Rutan Kolaka Gelar Lomba Terompah – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Rutan Kolaka Gelar Lomba Terompah

Meriahkan HUT RI

Para peserta lomba terompah nampak sangat antusias mengikuti kegiatan yang digelar untuk memeriahkan HUT RI.FOTO : Muzakkir/Kolaka Pos

Para peserta lomba terompah nampak sangat antusias mengikuti kegiatan yang digelar untuk memeriahkan HUT RI.FOTO : Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Kolaka, seakan tak ingin ketinggalan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia RI ke 71. Buktinya, Rutan Kolaka menggelar lomba terompah antar sesama penghuni Rutan, Senin (15/8).
Kepala Rutan kelas II B Kolaka Herry Muhammad Ramdan mengatakan, lomba terompah yang digelar Rutan Kolaka, juga serentak digelar di Rutan dan Lapas se-Indonesia. ”Jadi kami mendukung kegiatan Kemenkum HAM, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71 menggelar lomba terompah di Rutan Kolaka,” ungkapnya yang ditemui usai kegiatan.
Kedepannya lanjut Herry, lomba terompah akan menjadikan agenda tahunan, di Rutan Kolaka dalam menyambut HUT RI. ”Kedepannya bukan hanya lomba terompah yang digelar, tapi akan ditambah dengan lomba tradisional lainnya, sehingga semarak HUT RI di Rutan Kolaka lebih meriah,” ujarnya.
Terkait hanya satu jenis kegiatan yang diperlombakan tahun ini, dikarenakan keterbatasan waktu. ”Terus terang saja waktu yang mepet diberikan oleh pak Dirjen, sehingga hanya melaksanakan satu kegiatan saja, tapi kedepannya kita akan tambah,” terangnya mengulang.
Dia menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk memupuk kebersamaan antar warga binaan, karena lomba tersebut dituntut untuk kerja sama, kekompakan, kebersamaan, nasionalisme dan kebangsaan.
”Tujuan lain lomba ini untuk menghilangkan kejenuhan atau stres pada warga binaan, karena kegiatan ini semua warga binaan mengikuti dengan antusias, sehingga semangat memenangkan perlombaan ini dan keceriaan terpancar pada diri warga binaan,” tandasnya.
Asriadi salah seorang warga binaan Rutan kelas II B Kolaka mengungkapkan, kegiatan tersebut sangat menghibur warga binaan, karena seluruh warga binaan terlibat dalam kegiatan, ditambah peserta ada yang memakai daster dan menenteng rantang dan botol kosong.
”Sangat bagus dan menarik karena disinilah dilihat kebersamaan, kalau bisa setiap tahun dilaksanakan atau setiap ada momen perayaan hari besar dilaksanakan lomba, karena ini sangat menghibur kami sebagai warga binaan. Jadi lombanya harus ditambah, kalau bisa ditingkatkan lombanya,” tandasnya. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top