Pembangunan Pagar Kantor Desa Roneteta Nyaris Rampung – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SAFARI DESA

Pembangunan Pagar Kantor Desa Roneteta Nyaris Rampung

Seperti inilah bangunan pagar kantor Kepala Desa Ranoteta yang saat ini masih dalam proses pembangunan. Foto : Hasrul/Kolaka Pos.

Seperti inilah bangunan pagar kantor Kepala Desa Ranoteta yang saat ini masih dalam proses pembangunan.
Foto : Hasrul/Kolaka Pos.

KOLAKA POS, KOLAKA – Bukan hanya sebatas masalah keamanan bagi dokumen penting yang terdapat di dalam kantor, namun keberadaan bangun pagar juga akan menambah sebuah nilai estetika dari bangunan yang ada di dalamnya.

Seperti halnya dengan Kantor Kepala Desa Ranoteta Kecamatan Watubangga, yang memang beberapa tahun belakangan yang belum memiliki pagar, akhirnya melalui anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBD Kabupaten Kolaka, kini dapat berdiri. Meski baru sebatas depannya saja, namun bangunan pagar sepanjang 24 meter itu, dipastikan akan selesai pada tahun ini.

Kepala Desa Ranoteta, Juliadi yang ditemui mengatakan bahwa pembangunan pagar kantor Desa yang terletak di Dusun II itu saat ini baru dibangun sepanjang 24 meter saja, hal ini disebabkan karena menyesuaikan dengan jumlah anggaran yang sangat terbatas. Apalagi kata dia, untuk membangun sebuah bangunan pagar permanen dengan model yang ada saat ini, tentulah akan menggunakan anggaran yang lebih besar.

“Saat ini kami memang hanya menganggarkan untuk pembangunan bagian depan kantor saja, namun untuk sisi kiri maupun kanannya kita akan rencanakan pada tahun yang akan datang, sebab memang untuk bangunan pagar saat ini memang membutuhkan anggaran yang tidak kecil jumlahnya,”kata Juliadi.

Kades Ranoteta menambahkan, meski belum sepenuhnya bangunan kantor di desanya telah diberi pagar secara menyeluruh, namun setidaknya telah menambah nilai estetika dari sebuah bangunan kantor Desa Ranoteta jika dibandingkan dengan sebelumnya. (cr3/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top