Oktober Ditarget Penyerahan 50 Unit Rumah Transmigrasi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Oktober Ditarget Penyerahan 50 Unit Rumah Transmigrasi

Hadi Sukamto.

Hadi Sukamto.

KOLAKA POS, KOLAKA – Tahun ini Kolaka bakal kembali mendapat bantuan perumahan transmigrasi sebanyak 50 unit, setelah tahun lalu mendapat 75 unit bantuan rumah.
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kolaka, Andi Sastra Pangerang, melalui Kepala Bidang Transmigrasi Hadi Sukamto mengatakan, pembangunan rumah yang sudah kelar diprediksi sudah mencapai 30 unit.
“Tahun lalu ada 75 rumah, kalau tahun ini itu hanya 50 unit. Kita akan terima, dan itu sudah ada agenda tahunan bantuan perumahan untuk transmigrasi,” ujar Hadi.
Untuk pembagian yang akan menempati rumah tersebut, kata Hadi, akan dibagi dua yaitu yang berasal dari luar daerah dan trasmigrasi lokal. Daerah penempatannya masih di kawasan transmigrasi yang lama, yakni di desa Ranosangia, kecamatan Toari.
“Lokasi tetap sama, hanya yang 50 rumah ini lokasinya agak bagus, karena kondisi alam yang tidak begitu terjal. Insya Allah semua warga transmigrasi yang akan buat di tempat tersebut,” paparnya.
Ia menjelaskan, target Dinas Nakertrans pada Oktober mendatang, bantuan rumah tersebut akan diserahkan. Sebelum penyerahan, Nakertrans akan melakukan identifikasi calon penduduk transmigrasi.
“Rumah yang ada di tempat adalah rumah semi permanen, dengan dua kamar tidur, ruang tamu serta dapur dan kamar mandi di dalam. Pokoknya nantinya penduduk transmigrasi tinggal masuk dan melakukan aktifitas pertanian, selain memberikan rumah ada juga lahan satu hektar lebih yang akan diharap oleh masyarakat,” katanya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top