Indonesia Punya P. Natuna, Gubernur Sultra Punya Pulau Bokori – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Indonesia Punya P. Natuna, Gubernur Sultra Punya Pulau Bokori

Nur Alam Tinjau Persiapan Upacara HUT RI

Gubernur Sultra Nur Alam saat meninjau persiapan Upara Peringatan HUT RI ke 71 Tahun (Foto Asbar/KoP)

Gubernur Sultra Nur Alam saat meninjau persiapan Upara Peringatan HUT RI ke 71 Tahun (Foto Asbar/KoP)

KOLAKA POS, KENDARI – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara H. Nur Alam didampingi Ketua DPRD Sultra Abdul Eahman Saleh, Komandan Korem 143/Haluoleo Koloner INF Imanuel Ginting, melakukan peninjauan persiapan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) di pulau Bokori. Senin (15/8).
Dalam kunjungan tersebut yang menjadi perhatian gubernur adalah memerintahkan kepada seksi Dokumentasi dalam hal ini Kepala Biro Humas Sultra H Kusnadi agar pada saat proses pelaksanaan hari H semua momen dapat terambil dari awal hingga akhir.
“Kalau untuk media harus ada Iven Organizers yang tangani, saya tidak terlau yakin kalau humas yang tangani, suting mulai dari keberangkatan di pelabuhan Bungku Toko sampai acara disini selesai, bikin memang titik-titik pengambilan gambar sebentar malam saya terima,” katanya kepada Karo Humas.
Gubernur mengatakan, momen kali ini selain memperingati detik-detik kemerdekaan juga bertujuan untuk mepromosikan Bokori sebagai salah satu destinasi wisata di Sultra olehnya itu dokkumentasi sangat diperlukan untuk kenudian dipublikasikan.
“Kalau sudah jadi itu (filem. red), lempar di yau tube supaya orang bisa lihat bahwa di Sutra memiliki objek wisata yang tak kalah indah dengan tempat wisata lainnya. Kalau presiden di Natuna, maka gubernur Sultra di Bokori,” ucapnya diiringi senyuman.
Selain itu gubernur juga meminta agar pada umbil-umbul yang menjadi salah satu ciri khas ketika memperingati HUT RI lebih diperbanyak. Dan juga Peserta upacara di bagi dua sebagian di lapangan upacara dan sebagian berdiri mengelilingi bibir pantai.
“Jembatan penyeberangan dari pulau A ke B harus penuh umbul-umbul baru jangan dipasang tinggi agak turun, kalau turun dan padat ketika orang masuk perasaan sikilogisnya tergetar. dan juga ketika upacara nanti karna yang akan hadir sekitar apuluh ribu prang, Maka sebagian di lapangan upacara perwakilan masing-masing, sisanya berdiri dibibir pantai, seperti model upacara di atas laut ujarnya.
Pantauan Kolaka Pos sejauh ini persiapan di tempat pelaksanan Upacara peringatan detik-detik HUT RI suda baik, darana prasarana sudah rampung, begitu juga dengan panitia pelaksana termaksud Pasukan Pengibar bendera, hal itu terlihat ketika gladi Kotor upacara. (k1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top