Danlanal Kendari Panen Raya Ikan dan Udang di Muna – KOLAKA POS

KOLAKA POS

EKOBIS

Danlanal Kendari Panen Raya Ikan dan Udang di Muna

foto panen

Komandan Lanal Kendari, Kolonel Laut (P) Aris Harijadi W (tengah) saat melakukan panen ikan bandeng bersama petani tambak.FOTO : Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKA POS, Raha – Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari menggelar panen raya bersama petani tambak ikan bandeng dan udang, binaan Lanal Kendari, di desa Napalakuro, kecamatan Napabalano, Muna, Senin (15/8) pagi.
Acara tersebut dihadiri Kapolres Muna AKBP Yudith S. Hananta, Kadis Perikanan dan Kelautan Muna La Ode Pali Awaluddin, Kepala BPMPD Muna La Palaka, Camat Napabalano, Kepala Desa Napalokara serta ratusan masyarakat desa setempat yang ikut menyaksikan penyelenggaraan panen raya tersebut.
Komandan Lanal Kendari, Kolonel Laut (P) Aris Harijadi W mengatakan, kegiatan itu dilakukan guna meningkatkan potensi kemaritiman dan upaya pencapaian ketahanan pangan, serta membina komunikasi sosial antara prajurit TNI Lanal Kendari dengan masyarakat.
“Disini kita bisa lihat kesulitan petani, khususnya petani tambak ini dalam mengelola hasil tambak mereka. Dengan itu, kita bisa ikut sama-sama membangun peningkatan kesejahteraan keluarga mereka,” ujar Danlanal Kendari usai melakukan panen bersama warga desa Napalakuro.
Menurutnya, dengan kedatangan TNI AL di desa tersebut, masyarakat desa Napalukaro khususnya para petani tambak, semakin termotivasi dan kedepan mereka bisa lebih baik. Sebab, ia melihat potensi tambak di desa tersebut sangat menjanjikan kesejahteraan buat masyarakat.
“Desa ini dapat menjadi desa percontohan di Muna. Lantaran masyarakat desa tersebut mulai fokus dan mendalami dunia pertambakkan,” katanya.
Ia mengharapkan, agar para petani tambak dapat memanfaatkan dengan sabaik-baiknya potensi yang ada di desa mereka tersebut.
“Teruskan saja, terus bekerja keras dan selalu bekerja untuk kemajuan desa dan kesejahteraan mereka. Lebih keras bekerja, lebih cepat untuk maju,” tandasnya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top