SMAN 3 Kulisusu Utara Aktifkan Ekskul – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

SMAN 3 Kulisusu Utara Aktifkan Ekskul

Kasek SMAN 3 Kulisusu Utara

Kasek SMAN 3 Kulisusu Utara

KOLAKA POS, BUTUR – Meski baru dibentuk pada 2015 lalu, semangat SMAN 3 Kulisusu Utara untuk membentuk karekter siswa, serta meningkatkan mutu agar bisa bisa bersaing dengan sekolah lain terus ditingkatkan. Sebagai wujud keseriusannya, dalam waktu dekat ini SMAN 3 Kulisusu Utara akan mengaktifkan seluruh kegiatan ekstrakurikuler (Ekskul).
Kepala SMAN 3 Kulisusu Utara, Kamil Jufri mengungkapkan, tujuan sekolah mengadakan kegiatan Ekskul adalah agar dapat membentuk karakter siswa agar lebih baik. Sebab, kegiatan ekskul merupakan salah satu wadah untuk membentuk bakat dan meningkatkan kreativitas dan menciptakan siswa yang berprestasi. Selain itu, untuk bisa mencegah siswa agar tidak terjerumus kepada hal negatif.
“Intinya tujuan kegiatan ekskul ini adalah memberikan pemahaman kepada siswa, agar mengetahui pendidikan ini tidak hanya sebatas di dalam kelas saja. Serta meningkatkan krativitas, sehingga bisa menciptakan siswa yang berprestasi baik dan terhindar dari hal-hal yang negatif,” terangnya.
Menurutnya, dengan mengaktifkan kegiatan ekskul maupun sistem pembelajaran, mutu sekolah akan meningkat. “Saya kira dengan mengaktifkan kegiatan ekstra, maupun meningkatkan sistem pembelajaran mutu sekolah akan lebih baik Bahkan kami bisa bersaing dengan sekolah lain. Disamping itu juga, semakin aktif kita bekerja, insya allah akan berhasil,” paparnya
Adapun kegiatan eskul yang akan diaktifkan, lanjut Kamil Jufri, diantaranya pramuka, PMR, studi banding, ataupun kegiatan olahraga. “Banyak kegiatan ekstra sekolah yang akan kami aktifkan, misalnya saja itu kegiatan pramuka, pelatihan PMR, studi banding siswa, dan olahraga, pertandingan persahabatan dengan sekolah lain,” terangnya.
Menurutnya, bila sekolah tidak memiliki kegiatan ekskul di sekolah, akan membuat para siswa apatis. Sebab, tidak ada kegiatan yang dapat membentuk karakter mereka. “Sebelum mengikuti kegiatan ekskul ini para siswa masih santai, karena sekolah ini belum ditunjang dengan oleh sarana dan prasana, guru maupun dana rutinnya, sehingga menimbulkan sikap apatis. Jadi saya kira kegiatan ekskul ini perlu dihadirkan, untuk meningkatkan kratifitas peserta didik,” ujarnya.
Ia berharap, dengan dilaksanakan kegiatan ekskul nanti kreativitas siswa dapat ditingkatkan, serta bisa membentuk generasi muda yang berkualitas dan berprestasi. “Kita berharap agar kedepan bisa menciptakan siswa yang berprestasi baik di akademik maupun non akademik,” tandasnya. (hrn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top