Sejahterakan Anggota, KKSS Butur Bakal Bentuk Koperasi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Sejahterakan Anggota, KKSS Butur Bakal Bentuk Koperasi

Ketua dan Pembina KKSS foto bersama dengan anggota KKSS Butur.FOTO : Kanda Harun/Kolaka Pos

Ketua dan Pembina KKSS foto bersama dengan anggota KKSS Butur.FOTO : Kanda Harun/Kolaka Pos

KOLAKA POS, BUTUR – Setelah terbentuknya pengurus baru beberapa waktu lalu, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Buton Utara (Butur) berencana membentuk Koperasi.
Anggota KKSS Butur, Dodi Setiadi mengatakan, dalam waktu dekat ini KKS akan membentuk sebuah koperasi untuk para anggota. Tujuannya adalah untuk mensejahterahkan para anggota KKSS. Sebab, tidak semua anggota KKSS ini merupakan orang mampu.
Dibentuknya koperasi ini lanjut Dodi, berdasarkan persetujuan para pengurus KKSS dan ketua. Sebab, tanpa persetujuan mereka program ini tidak akan terbentuk. “Dalam waktu dekat ini kita akan membentuk koperasi. Alasannya, kita melihat perkembangan saat ini, teman-teman ada yang lebih dan kurang. Mungkin lewat wadah ini kita bisa membantu anggota lain yang kekurangan itu, serta membuat sejahtera anggota KKSS,” ujarnya.
Ia menjelaskan, untuk modal yang akan digunakan berasal dari dana para anggota KKSS. Karena dibentuknya koperasi ini untuk para anggota KKSS itu sendiri. “Permodalan awal itu ke depan dari anggota KKSS itu sendiri. Dengan motto dari KKSS untuk KKSS. Jadi anggaran yang dikumpulkan itu untuk kepentingan anggota KKSS itu sendiri,” ungkapnya.
Bila terbentuk koperasi ini, akan dibuatkan program beasiswa. Bantuan tersebut untuk membantu anak dari anggota KKSS yang kurang mampu, sehingga bisa dimanfaatkan untuk sekolah. “Dalam koperasi ini, kita membuat suatu bantuan berupa beasiswa bagi anggota yang kurang mampu dalam kerukunan ini,” paparnya.
Ia menambahkan, untuk bentuk bantuan beasiswa itu belum ditentukan. Namun yang jelas penerima bantuan ini merupakan murid kurang mampu. “Beasiswa itu belum ditentukan seperti apa. Tapi untuk sementara, murid yang tidak mampu bisa tercover dalam beasiswa,” terangnya.
Ia menjelaskan, dalam program koperasi ini tidak hanya beasiswa saja, namun juga akan ada tambahan. “Jadi program di dalam koperasi, ke depan mungkin ada tambahan lagi, karena belum rampung,” paparnya.
Dodi berharap, program yang akan dibuat KKSS ini bisa berjalan dengan baik. Sebab, ini akan dijalankan secara profesional. “Semoga program ini bisa berjalan dengan baik. Kita beruapya agar bisa berjalan dengan profesional mungkin. Semoga semua anggota, baik keluarga yang mampu serta kurang mampu bisa mendukung program ini,” tandasnya. (hrn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top