Pengangkatan THL-TB PP Jadi CPNS Tunggu Petunjuk Kementerian – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Pengangkatan THL-TB PP Jadi CPNS Tunggu Petunjuk Kementerian

KOLAKA POS, BOMBANA – Perbaikan nasib bagi Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TB PP), Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Bombana, untuk diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS), masih butuh perjuangan dan kesabaran.
Menurut Kepala BP4K Bombana Suyuti, belum terakomodirnya THL-TB PP untuk diangkat menjadi CPNS, dipengaruhi tidak hadirnya petugas administrasi e-Formasi BKD, sehingga dengan begitu data THL tidak dapat terakomodir di pusat. Padahal sudah jelas dalam surat edaran pemerintah pusat, undangan sosialisasi pengangkatan THL-TB PP untuk menjadi CPNS itu ditujukan pada Kepala BKD, Kepala Bapelu/Pimpinan Kelembagaan Penyuluh Pertanian dalam hal ini BP4K dan petugas administrasi e-Formasi BKD.
“Padahal sejak awal sudah persiapan, data-data THL sudah dilengkapi oleh BP4K dan bahkan data tersebut saya sudah siapkan untuk Bakorlu dan BKD,” tutur mantan kadis pertanian Bombana itu.
Berdasarkan hasil verifikasi sesuai petunjuk tehnis THL-TB PP Bombana, THL yang bakal diangkat menjadi CPNS itu harus berusia 35 tahun ke bawah, jika diatas dari pada itu akan diberlakukan kontrak.
Melihat permasalahan THL ini, pihaknya akan berupaya mencari tahu jalur apa yang mesti ditempu, agar THL yang sudah lolos verifikasi berkas bisa menjadi CPNS. “Apa harus lewat jalur pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian atau lewat BKD, kami akan melakukan upaya tersebut agar THL tersebut bisa terakomodir menjadi CPNS,” katanya. (k6)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top