Pemadaman Listrik Warnai Paripurna DPRD Koltim – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Pemadaman Listrik Warnai Paripurna DPRD Koltim

RPJMD dan LKPJ Bupati Koltim Disahkan

Ketua DPRD Koltim Rahmatia Lukman dan Bupati Koltim Tony Herbiansyah saat penandatangan RPJMD dan LKPJ usai rapat paripurna.FOTO La Inga/Kolaka Pos

Ketua DPRD Koltim Rahmatia Lukman dan Bupati Koltim Tony Herbiansyah saat penandatangan RPJMD dan LKPJ usai rapat paripurna.FOTO La Inga/Kolaka Pos

KOLAKA POS, TIRAWUTA – Setelah dilakukan pembahasan secara internal oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Timur, Akhirnya, RPJMD Koltim 2016-2021 serta LKPJ Bupati Koltim tahun anggaran 2015 resmi diparipurnakan, Minggu (14/8). Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Koltim Rahmatia Lukman, didampingi Wakil Ketua Djuliansi Silondae. Turut hadir, Bupati dan Wakil Bupati Koltim Tony Herbiansyah dan Andi Merya Nur, Sekda Koltim Samsul Bahri Madjid serta sejumlah pimpinan SKPD Koltim.
Rapat paripurna dengan agenda persetujuan penetapan Raperda RPJMD Koltim 2016-2021 serta LKPJ tahun anggaran 2015 tersebut, semua fraksi yang ada di parlemen Koltim telah menerima atau menyepakatinya, sehingga dalam waktu dekat akan segera dikonsultasikan kepada pihak Provinsi untuk ditetapkan sebagai Perada.
Rapat paripurna tersebut berjalan dengan lancar, meski diwarnai beberapa kali pemadaman listrik serta rusaknya microfon atau pengeras suara, sehingga para peserta menjadi gaduh. Namun itu tidak berlangsung lama, hanya sekitar beberapa menit saja sudah berjalan seperti semula.
Padamnya listrik berlangsung ketika beberapa perwakilan fraksi memberikan pandangan umumnya. Bahkan dari semua perwakilan fraksi hampir semua microfonnya mengalami kerusakan, sehingga membuat rapat paripurna tersebut sedikit terganggu. Untuk mengantisipasinya, pihak sekretariat langsung menyalakan genset. Tapi, hal itu kembali terjadi, ketika Bupati Koltim Tony Herbiansyah saat memberikan sambutan. Dimana, microfonnya kembali mengalami kerusakan, sehingga kembali dilakukan pergantian.
Akibat kejadian tersebut, Tony menyampaiakan, kerusakan peralatan yang ada di ruang rapat paripurna secara tidak langsung minta untuk diganti. “Secara tidak langsung kerusakan ini minta diganti,” ungkap Tony yang disambut baik oleh beberapa anggota DPRD Koltim, hal itu ditandai dengan tepuk tangan hampir semua para wakil rakyat tersebut.
Pada kesempatan itu, Tony menyambut baik apa yang sudah ditetapkan DPRD kali ini. Baginya, dengan penetapan agenda tersebut merupakan salah satu hadiah terbesar buat masyarakat Koltim. Apalagi, saat ini memasuki peringatan HUT RI ke 71.
“Ini merupakan oleh-oleh HUT RI,” tuturnya.
Terkait pandangan beberapa fraksi katanya, itu merupakan masukan yang paling berharga demi terciptanya pembangunan yang ada serta terciptanya kesejahteraan masyarakat Koltim pada umumnya. Selain itu, bupati juga menerima seluruh rekomendasi catatan perbaikan terhadap LKPJ 2015, untuk dijadikan acuan perbaikan ditshun yang akan datang. Termasuk penyempurnaan raperda RPJMD, akan segera ditindaklanjuti yang kemudian akan dikonsultasikan ke pemerintah provinsi, mengingat RPJMD sangat penting kedudukannya sebagai pedoman dan acuan pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan lima tahun kedepan.
“Semoga, kerjasama yang konstruktif dan kemitraan yang sudah terjalin antara pemerintah dan DPRD Koltim, dapat terus harmonis,” tuturnya. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top