MTsN 1 Konawe Utus 11 Siswanya ke Jamnas – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

MTsN 1 Konawe Utus 11 Siswanya ke Jamnas

KOLAKA POS, UNAAHA – Kepala MTsN 1 Konawe, Nyuheri Slamet, didampingi pembina pramuka Gudep Hasanuddin Pramuka MTsN 1 Konawe, Arfa, melepas 11 anggota pramuka penggalang MTsN 1 Konawe, yang tergabung dalam Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Konawe, dalam rangka mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) X 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.
Nyuheri Slamet saat memberikan arahannya terlebih dahulu menyampaikan ucapan selamat, kepada siswa yang telah terpilih sebagai perwakilan Kwarcab Gerakan Pramuka Konawe, karena telah bersedia mengikuti Jamnas ini. Kepala MTsN 1 Konawe ini berharap kepada anak didiknya yang ikut dalam rombongan, agar nanti disana semakin menambah keterampilan serta memperkaya karakter sebagai anggota pramuka dan dapat meraih prestasi di Jamnas X Cibubur ini.
“Dari sebelas orang yang mengikuti Jamnas X, diharapkan mampu memberikan kontribusi positif untuk sekolah MTSN 1 Konawe, dalam hal prestasi selama mengikuti pramuka di Jakarta,” terangnya.
Nyuheri juga menekankan prestasi tertinggi bukanlah hanya menjadi juara, tetapi sekembalinya dari Jamnas nanti, mampu mengaplikasikan ilmu dan pengalaman mereka dan menjadi contoh teladan yang baik, sekaligus menjadi motivator anggota pramuka lainnya di gugus depannya.
“Saya harapkan kepada siswa yang kesana, sepulangnya nanti, pelajaran yang didapatnya mampu diaplikasikan baik di dalam sekolah maupun di luar sekolah,” harapnya.
Dia menambahkan, saat rombongan pramuka tiba di lokasi perkemahan, tentunya akan banyak menemui pengalaman baru serta bertambahnya teman-teman dari kontingen Kwarcab pramuka kota lainnya di Indonesia, untuk itu mereka juga diharapkan menjalin pertemanan yang baik serta saling bertukar informasi, sehingga pengalaman di bidang pramuka semakin bertambah lagi.
“Semoga sampai disana (Jamnas, red), semua bisa langsung beradaptasi dengan lingkungan dan membaur dengan anggota pramuka dari luar provinsi,” tutupnya. (m4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top