Meski di Desa, Pertandingan Bola Volly di Desa Baula Dibanjiri Penonton – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SAFARI DESA

Meski di Desa, Pertandingan Bola Volly di Desa Baula Dibanjiri Penonton

Kemeriahan warga Baula saat menyaksikan pertandingan bola volli di desanya. Foto: Hasrul/ Kolaka Pos.

Kemeriahan warga Baula saat menyaksikan pertandingan bola volli di desanya.
Foto: Hasrul/ Kolaka Pos.

KOLAKA POS, KOLAKA – Kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 71 tahun ini memang berlangsung di sejumlah tempat. Pertandingan olah raga, permainan tradisional serta kegiatan yang bersifat menghibur lainnya terlihat menjadi pemandangan di sejumlah daerah. Tak terkecuali di Desa Baula. Di tempat ini, meski pertandingan yang digelar hanya bertaraf tingkat kecamatan, namun antusias warga untuk menyaksikan pertandingan olah raga di desa mereka cukup semarak.

Kepala Desa Baula, Ponggoro yang ditemui disela sela perayaan HUT RI di desanya menilai bahwa pertandingan olah raga yang digelar di desanya itu merupakan wujud dari rasa syukur rakyat atas kemerdekaan negara ini dari tangan penjajah. Bukan hanya itu, perayaan tersebut juga merupakan sebuah momentum yang paling baik untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan antara sesama warga yang selama ini saling sibuk dengan kegiatan masing masing.

“Selain merupakan wujud dari ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan negara ini, perayaan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ini juga merupakan momentum untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan dan nasionalisme yang tinggi serta mencintai negara kesatuan Republik Indonesia,”kata Ponggoro.

Yang kita pertandingkan kata Kades tiga periode ini mencakup cabang olah raga tingkat dusun se Desa Baula meliputi olah raga Bola Volly putra dan putri, sepak takraw, lomba domino, yang dimulai sejak tanggal 9 hingga 17 Agustus. Sementara untuk lomba gerak jalan, akan di ikuti oleh perangkat desa dan lembaga desa Baula yang akan ikut berlomba di tingkat kabupaten.

“Kami berharap agar para peserta dapat menjunjung sportifitas dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini, sebab masalah juara itu adalah hal yang kedua, yang paling penting adalah rasa persatuan dan kesatuan serta nasionalisme kita pada negara ini,”kata Kades Baula. (cr3/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top