Maju Cabub, Rajiun Siap Mundur dari PNS – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Maju Cabub, Rajiun Siap Mundur dari PNS

KOLAKA POS, KENDARI – Pelaksana Jabatan (PJ) Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar) Rajiun Tumanda siap mengundurkan diri Sebagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) demi untuk maju sebagai salah satu Calon Bupati (Cabub) Mubar periode 2017-2022.

Menurutnya hal tersebut sudah melalui berbagai pertimbangan namun enggan disebutkannya. Dan sebagai bentuk keseriusannya dalam pencalonan, saat ini dirinya sudah mengusulkan berkas pengundurannya ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sejak akhir bulan Juli lalu.

“Saya bukan pensiun dini, karana pensiun dini belum memenuhi persyaratan, karena masa kerja saya belum sampai dua puluh tahun, umur saya baru 45 tahun belum sampai 50, berarti belum bisa pensiun dini terpaksa harus pensiun permanen,” katanya saat ditemui. Jumat (12/8).

Kata dia, kendati telah mengundurkan diri namun hingga hari ini , ia masih tetap melaksanakan tugas sebagai PJ bupati. Hal ini disebabkan karena pihak Badan Kepegawaian Nasional (BKN) belum menurunkan surat pemberhentianya.

“Iya masih menjabat karna belum ada surat pemberhentian, dan kapan akan diturunkan, yang jelasnya bahwa sebelum saya mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU),” terangnya.

Dia menambahkan sejauh ini dirinya sudah mendekati beberapa partai politik demi mengunsungnya saat mendaftarkan diri KPU,” Sudah ada berapa partai pokitik yang intes berkomunikasi, diantaranya, Gerindra, PAN, PKB, PDI,” tutupnya (k1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top