Kapolres Muna Janji Usut Tuntas Terbakarnya Dua Kantor Pemerintahan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Kapolres Muna Janji Usut Tuntas Terbakarnya Dua Kantor Pemerintahan

KOLAKA POS, RAHA – Kapolres Muna AKBP Yudith S. Hananta berjanji akan mengusut tuntas kasus terbakarnya dua kantor instansi pemerintahan Kabupaten Muna yakni kantor Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi (Disnakertran) dan Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Muna yang terjadi dalam sepekan terakhir ini.

“Kita target secepat mungkin” janji Kapolres Muna AKBP Yudith S. Hananta pada awak media saat dijumpai di kantornya beberapa hari lalu.

Penegasan Kapolres Muna itu sekaligus mengonfirmasikan bahwa kasus terbakarnya dua kantor pemerintahan Kabupaten Muna itu, Polres Muna akan dibantu oleh Tim khusus yang dibentuk oleh Polda Sultra untuk membantu penyelidikan terbakarnya dua kantor instansi pemerintahan itu.

Menurut Yudith, Tim khusus tersebut akan langsung melakukan olah TKP di lokasi kejadian untuk memastikan penyebab terbakarnya dua kantor tersebut. Sebab, hingga saat ini pihak kepolisian belum dapat menyimpulkan penyebab terbakarnya dua kantor pemerintahan Muna itu.

“Karena disinikan (polres Muna) memang kita untuk tenaga ahli kurang. Jadi nanti kita dibantu oleh Tim khusus yang dibentuk Polda,” katanya

Disinggung dengan sorotan masyarakat Muna yang kini mulai meragukan kinerja mereka, lantaran dianggap belum dapat sepenuhnya menjamin kemanan dan ketentraman dalam masyarakat. Dengan kerap kalinya terjadi musibah kebakaran di wilayah hukumnya, seperti terbakarnya rumah masyarakat, terbakarnya kendaraan warga yang terperkir dirumah mereka, ditambah beberapa bulan lalu dua rumah penyelanggara pemilihan kepala daerah Muna juga ikut terbakar, serta sepekan ini dua perkantoran pemerintahan juga ludes terbakar. Menanggapi hal itu, Kapolres Muna itu mengatakan bahwa hal tersebut merupakan hal biasa. Sebab pihak kepolisian dalam hal ini Polres Muna sudah bekerja semaksimal mungkin dalam melakukan pengaman di wilayah hukum mereka.

“Kami tetap berupaya melakukan tugas rutin yang sudah kami tetapkan. Seperi patroli hingga subuh hari. Kita sudah laksanakan itu. Kita juga sudah bersurat sama pemda sebanyak tiga kali untuk memberikan penjagaan di masing-masing kantor,” katanya. (m1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top