Kantor Dinas Sosial Muna Ludes Terbakar – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Kantor Dinas Sosial Muna Ludes Terbakar

Kantor Dinsos Muna ludes dilalap si jago merah.FOTO : Ahmad/Kolaka Pos

Kantor Dinsos Muna ludes dilalap si jago merah.FOTO : Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKA POS, RAHA  – Sepekan terakhir Muna dihebohkan dengan amukan “si jago merah”. Setelah nyaris menghanguskan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Muna, yang terletak di jalan Macan, kelurahan Watonea, kecamatan Katobu. Selanjutnya, Sabtu (13/8) amukan “si jago merah” membuat kantor Dinas Sosial (Dinsos) Muna yang terlerak di jalan Kelinci, kelurahan Raha III, kecamatan Katobu, ludes dilahapnya.
Pantauan Kolaka Pos Sabtu (13/8) pagi, api berhasil dipadamkan pada pukul 07.00 Wita, setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran Muna diterjunkan di lokasi kejadian.
Kapolres Muna, AKBP Yudith S. Hananta mengungkapkan, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 Wita.
“Tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian materil belum bisa ditaksir,” ujar Yudith.
Menurutnya, usai api dipadamkan, pihak kepolisian langsung melakukan olah TKP. Pihaknya juga belum dapat menyimpulkan penyebab terbakarnya kantor Dinsos Muna tersebut.
“Masih kita lidik, namun dipastikan sumber api ini berasal dari dalam ruangan,” jelas Yudith.
Kapolres Muna itu menyesalkan perilaku Kepala Dinsos Muna La Ode Satri, lantaran tidak mengindahkan permintaan pihak kepolisian untuk melakukan penerangan di areal kantor tersebut.
“Kemarin Kapolsek sudah melakukan koordinasi sama Kadissos. Ditegur agar lampunya jangan gelap. Bahkan upaya-upaya lain kami lakukan, yakni kita bersurat sama pemda tiga kali untuk melakukan penjagaan di masing-masing kantor,” ungkapnya Yudith dengan dana kesal.
Olehnya itu, ia kembali mengimbau agar disetiap kantor Pemkab Muna mulai memasang Closed Circuit Television (CCTV). Sebagai upaya membantu pihak kepolisian dalam melakukan penyelidikan jika terjadi tindak perilaku kriminal.
“Pemda harus mulai memasang kamera CCTV (kamera pengintai, red) di setiap instansi perkantoran mereka,” tandasnya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top