Kadis di Kolut Wajib Ikut Gerak Jalan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Kadis di Kolut Wajib Ikut Gerak Jalan

K

Ilustrasi gerak jalan.

Ilustrasi gerak jalan.

OLAKA POS, LASUSUA – Ada yang menarik dalam perhelatan salah satu lomba yang digelar Pemda Kolaka Utara, untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-71, yakni gerak jalan antar SKPD dan pesertanya diwajibkan diikuti para abdi negara dan pemimpin barisan harus kepala SKPD masing-masing.
Asisten III Sekda Kolaka Utara, Hardirman Sarira mengatakan, perayaan HUT RI kali ini dalam perlombaan tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, namun yang membedakan hanyalah pesertanya diwajibkan PNS, bukan honorer seperti yang biasanya sering mengikuti perlombaan.
“Kalau tahun ini untuk lomba antar SKPD dalam merayakan HUT itu adalah lomba gerak jalan dan lomba menyanyi. Perserta lomba gerak jalan harus PNS dan pemimpin barisan adalah Kepala SKPD,” katanya.
Lebih lanjut dia menuturkan, SKPD yang jumlah PNS-nya tidak mencukupi 31 orang boleh mengambil honorer di kantornya.
“Lomba ini dikhususkan untuk para eselon II, III setelah itu para staf biasa, kalau tidak mencukupi boleh mengambil honorer asalkan tidak mencukupi,” katanya.
Selain itu, dalam gerak jalan tersebut ada beberapa item yang akan dinilai, termasuk kekompakan antar peserta dan jika dalam barisan ada SKPD yang pesertanya honorer, sementara ada PNS ataupun kepala SKPD tidak menjadi pimpinan barisan SKPD-nya peserta tersebut tidak akan dinilai.
“Penilaian salah satunya adalah kekompakan, jadi kalau ada yang tidak memenuhi aturan yang telah disepakati bersama, itu artinya tidak kompak,” terangnya.
Tak hanya itu katanya, selain gerak jalan dan lomba menyanyi, usai upacara akan digelar lomba olahraga anak usia dini antar kecamatan, yang juga dirangkaikan dengan penjaringan anak berbakat. “Setelah 17 Agustus (upacara, red) akan ada pertandingan olahraga anak usia dini antar kecamatan,” katanya. (cr2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top