Camat Kolaka Gelar Lomba Da’i Cilik – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Camat Kolaka Gelar Lomba Da’i Cilik

Semarak HUT RI ke-71

Pemerintah kecamatan Kolaka menggelar lomba Da'i cilik dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71.FOTO : Muzakkir/Kolaka Pos

Pemerintah kecamatan Kolaka menggelar lomba Da’i cilik dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71.FOTO : Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – Pemerintah kecamatan Kolaka, melaksanakan lomba Da’i cilik tingkat SD se-kecamatan Kolaka, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-71, di pelataran kantor camat Kolaka, Jumat (12/8).
Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh camat Kolaka Muh. Arnan Amry, mengusung tema ”Dengan semangat HUT RI ke 71 tahun 2016, kita tingkatkan nilai-nilai spritual anak, melalui pemilihan Da’i cilik untuk mewujudkan generasi yang berkarakter”.
Menurut Arnan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian dari mensukseskan program Nawacita pemerintah pusat, yaitu revolusi mental.
”Bagaimana kita bisa meningkatkan keimanan kepada generasi muda, kegiatan ini bagian dari implementasi tema HUT RI ke 71 tahun 2016 Indonesia Kerja Nyata,” ungkapnya.
Tema tersebut di kabupaten Kolaka kata dia, diimplementasikan melalui program Strategi Masyarakat Sejahtera, Bekerja dan Berkarya (SMS Berjaya).
”Kemudian pada sembilan program prioritas utamanya, yaitu peningkatan kualitas keimanan, pendidikan dan kebudayaan, ” ujarnya.
Sementara di kecamatan Kolaka, pihaknya juga memiliki program strategi, yaitu Gerakan Lingkungan Sehat (Geliat) perkotaan. ”Yang terdiri dari gerakan lingkungan sehat di bidang pendidikan, keagamaan dan gerakan lingkungan sehat di bidang kebudayaan,” terangnya.
Dia berharap, kegiatan tersebut dapat menggambarkan kehidupan di kabupaten Kolaka, sebagai daerah yang berbudaya, religius dan daerah perjuangan. ”Adapun hasil yang akan kita capai dari kegiatan tersebut, akan memotivasi kepada yang lainnya sehingga menjadi generasi yang kuat, beriman, bermartabat dan generasi yang cerdas, serta generasi yang memiliki keimanan yang baik,” tandasnya. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top