Abu Hasan Terpilih Ketua DPW SI Sultra. – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Abu Hasan Terpilih Ketua DPW SI Sultra.

 Pelantikan Kepengurusan SI Sultra, Oleh Ketua Umum SI Hamdan Zulva (Foto Asbar/KoP)

Pelantikan Kepengurusan SI Sultra, Oleh Ketua Umum SI Hamdan Zulva (Foto Asbar/KoP)

KOLAKA POS, KENDARI – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Serikat Islam (SI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masa jihat 2016-2021, berdasarkan Surat keputusan (SK) Ketua SI Indonesia Hamdan Soelfa Nomor 002/lt/d/5/2016 tentang pengesahan pengangkatan pegurus DPW SI Sultra yang ditetapkan 16 Mei 2016.
Dalam pidato pelantikannya Jumat (13/8), di Kendari, Abu Hasan berjanji akan melakukan konsolidasi organisasi baik secara Kultural Struktural dan Natural demi untuk membesarkan SI di Sultra.
“Kami menetapkan target seratus hari seluruh Kabupaten/Kota di Sultra sudah terbentuk kepengurusan Serikat Islam, dan memang sebelum ditetapkannya pengurus DPW, sudah banyak yang mendaftar untuk jadi ketua di Kabupaten/Kota, katanya.
Sementa Itu ketua Umum SI Hamdan Zulva mengatakan SI merupalan organisasi yang bergerak di bidang ekonomi yang memiliki lima poin tujuan utama. yakni, Mengembangkan jiwa datang, Membantu Anggota-anggota yang mengalami kesulitan di dalam bidang usaha, memajukan pengajaran dan semua usaha yang mempercepat naiknya derajat rakyat, Memperbaiki pendapat-pendapat keliru mengenai agama islam, dan Hidup menurut perintah Agama.
“Dari tujuan itu maka SI Bukalanlah serikat yang kemudian menjadi partai politik seperti beberapa perkumpulan lainnya, san sebagai wujud dari pergerakan SI 2017 paling tidak satu kabupaten ada dua desa binaan SI dalam bidang perekonomian. Mudah-mudahan kehadiran SI di sutra dapat dirasakan manfaatnya, baik bagi pengurus anggota dan saudagar-saudagar Islam lainnya,” kata mantan Ketua MK tersebut.
Diinfokan dalam kepengurusan SI di Sultra, Bupati Kabupaten Konawe Utara Ruksamin Menjabat Sebagai wakil Ketua, Dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan Andi Muhammad Lutfi sebagai Sekertaris.(k1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top