56 Bantuan KUBE Bakal Disalurkan ke PKH – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

56 Bantuan KUBE Bakal Disalurkan ke PKH

KOLAKA POS, KOLAKA – Tahun ini peserta Program Keluarga Harapan (PKH), akan mendapatkan bantuan permodalan sebanyak 56 kelompok. Tapi, terlebih dahulu harus membentuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE).
Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kolaka, Alvian mengatakan, bantuan ini nantinya dikhususkan bagi peserta PKH yang membentuk KUBE. Olehnya itu, nantinya Dinas Sosial akan melakukan seleksi tentang proposal yang masuk untuk KUBE.
“Kami pasti akan seleksi penerima, apakah memang kelompok (KUBE, red) ini layak atau tidak. Kami pastikan kelompok penerima program ini adalah yang masuk pada PKH,” ujarnya.
Alvian menjelaskan, untuk saat ini yang mengatur proposal dan calon penerima adalah pendamping PKH yang berada di kecamatan. Setelah proposal selesai, maka Dinas Sosial akan melaporkan ke Kementerian Sosial.
“Nantinya kelompok ini akan diverifikasi, apakah layak atau tidak. Sampai saat ini kami belum mengetahui kapan bantuan tersebut akan turun, kami disini hanya menyiapkan kelompoknya saja, tentu yang menentukan adalah pusat,” jelasnya.
Kelompok yang akan mendapatkan bantuan tersebut tersebar di 12 kecamatan yang ada di Kolaka.
“Kalau jumlah rupiahnya sepertinya sama dengan tahun lalu, yaitu Rp20 juta perkelompok. Harapan pemerintah Kolaka dengan adanya bantuan KUBE pada penerima PKH di Kolaka, semoga bisa meringankan beban hidup mereka, dimana penerima PKH di Kolaka 90 persen tidak mempunyai pekerjaan tetap. Dengan adanya bantuan modal Rp20 juta ini, Insya Allah bisa membantu mereka,” paparnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top