500 Barisan Gerak Jalan Ramaikan HUT RI – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

500 Barisan Gerak Jalan Ramaikan HUT RI

Barisan kesatuan perempuan golkar berpartisipasi dalam kegiatan gerak jalan untuk meramaikan HUT RI.FOTO : Muzakkir/Kolaka Pos

Barisan kesatuan perempuan golkar berpartisipasi dalam kegiatan gerak jalan untuk meramaikan HUT RI.FOTO : Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – Gerak jalan indah di kabupaten Kolaka, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 71, diikuti sekitar 500 barisan selama dua hari yang dimulai Sabtu (13/8) hingga Minggu (14/8).
Kegiatan yang dibuka oleh wakil bupati Kolaka Muhammad Jayadin, diikuti 116 barisan murid SD, 90 barisan pelajar SMP dan 64 barisan siswa SMA pada hari pertama, Sabtu (13/8).
Sementara gerak jalan indah pada Minggu (14/8), dengan lokasi star depan rumah adat Kolaka dan finis di wisata kuliner Kolaka, diikuti 220 barisan yang terdiri barisan mahasiswa, instansi pemerintahan, organisasi, BUMN dan BUMD.
Salah seorang panitia gerak jalan indah kabupaten Kolaka, Abdul Karim mengatakan, untuk barisan instansi, profesi dan organisasi yang berjumlah sekitar 220 barisan, tahun ini lebih banyak untuk menyemarakkan perayaan HUT RI ke 71 di banding tahun sebelumnya.
“Kalau geliatnya saya perhatikan ada peningkatan, terutama dari segi etika berpakaian sudah ada perubahan, dibanding tiga tahun sebelumnya, saya lihat lebih maju, lebih beretika,” ungkap pria yang telah 20 tahun menjadi panitia gerak jalan.
Sementara itu, Riswanto Bustam salah seorang peserta gerak jalan indah mengatakan, karang taruna kelurahan 19 November sengaja berpakaian ala pejuang veteran, untuk menumbuhkan jiwa semangat 45 generasi Kolaka.
“Kebetulan kita lahir di tanah pejuang, kelurahan 19 November dan ini murni dari karang taruna 19 November, makanya kita berpakaian seperti ini. Untuk persiapan kostumnya hanya tiga hari, karena masing-masing membongkar lemari. Sementara persiapan gerak jalan hanya tiga hari,” tandasnya. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top