286 Barisan Sekolah Ramaikan Lomba Gerak Jalan di Koltim – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

286 Barisan Sekolah Ramaikan Lomba Gerak Jalan di Koltim

Salah satu barisan ketika berada di depan panggung penghormatan.FOTO : La Inga/Kolaka Pos

Salah satu barisan ketika berada di depan panggung penghormatan.FOTO : La Inga/Kolaka Pos

KOLAKA POS, TIRAWUTA – Lomba gerak jalan santai tingkat kabupaten Kolaka Timur dalam rangka merayakan hari ulang tahun RI ke 71 resmi dihelat, Minggu (14/8). Lomba tersebut diikuti hampir semua sekolah yang ada di daerah otonom baru hasil pemekaran kabupaten Kolaka itu. Mulai dari sekolah tingkat kanak-kanak, sekolah dasar, sekolah menengah pertama hingga sekolah menengah atas, mereka hampir semua berpartisipasi.
Peserta gerak jalan tersebut melewati jalan hingga beberapa kilometer. Pasalnya, peserta memulai star dari depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Koltim kecamatan Loea, menuju panggung utama di kecamatan Tirawuta, tepatnya di depan kantor BPKAD Koltim atau eks gedung DPRD Koltim hingga finish di lapangan Nur Latamoro.
Barisan pertama lomba tersebut adalah peserta tingkat kanak-kanak, disusul barisan SD, SMP dan SMA. Sementara itu, antusias masyarakat sepanjang jalan selalu ramai. Bahkan masyarakat dari berbagai kecamatan turut hadir guna menyaksikan langsung lomba gerak jalan tersebut hingga diperkiran bisa mencapai ribuan penonton. Bukan hanya itu, demi berjalan lancarnya lomba, arus lalulintas terpaksa dialihkan pada jalur alternatif lainnya agar tidak mengganggu jalannya lomba.
Sementara itu, pakain peserta lomba juga bervariasi. Ada yang pakain adat, batik, seragam sekolah, pramuka bahkan ada beberapa barisan yang menggunakan kostum menyerupai TNI/Polri. Di panggung prnghormatan, telah nampak Bupati Koltim Tony Herbiansyah, Wakil Bupati Koltim Andi Merya Nur, Ketua DPRD Koltim Rahmatia Lukman serta beberapa pimpinan SKPD dan tamu undangan lainnya. Dihadapan panggung, semua barisan peserta seakan diwajibkan selalu memberi hormat kepada bupati dan tamu lainnya yang ada di panggung.
Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan koran ini, jumlah peserta mencapai ratusan. “Jumlah secara keseluruhannya untuk hari ini mencapai 286 barisan,” ungkap Sekda Koltim Samsul Bahri Madjid kepada wartawan koran ini.
Di tempat yang sama, Kabag Humas dan PDE Pemkab Koltim Rahmat Rahman mengatakan, lomba gerak jalan ini bukan hanya berlangsung selama satu hari. Melainkan selama dua hari. Namun untuk hari kedua hanya umum saja yang terdiri dari camat, para SKPD, sekretariat maupun organisasi. “Kalau camat. Mereka lima peserta tiap camatnya. SKPD dan lainnya satu peserta. Jadi, mereka diperkirakan bisa mencapai ratusan juga,” jelasnya. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top