Surunuddin: RPJMD Merupakan Kontrak Politik Kami dengan Masyarakat – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Surunuddin: RPJMD Merupakan Kontrak Politik Kami dengan Masyarakat

 Bupati Konsel Surunuddin Dangga saat menyerahkan RPJMD kepada ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo.FOTO : Syapruddin/Kolaka Pos

Bupati Konsel Surunuddin Dangga saat menyerahkan RPJMD kepada ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo.FOTO : Syapruddin/Kolaka Pos

KOLAKA POS, ANDOOLO – Akhirnya Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 Pemkab Konsel, ditetapkan sebagai Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat paripurna DPRD Konsel, yang disetujui oleh tujuh Fraksi dewan yang ada, yakni Golkar, Gerindra, PDIP, Nasdem, Hanura, PPP dan PBB, Kamis (11/8).
Penetapan sebagai Perda tersebut berdasarkan surat keputusan DPRD Konsel, Perda yang digodok setelah melalui proses dan tahapan cukup dinamis tersebut ditandatangani ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo dan Bupati Konsel, Surunuddin Dangga.
Dalam sambutannya, Bupati Konsel Surunuddin Dangga, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang cukup tinggi, atas pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Konsel, yang menyepakati rancangan Perda RPJMD Konsel tahun 2016-2021 menjadi Perda.
Surunuddin juga meyakini melalui Perda RPJMD Konsel, dapat menjawab berbagai permasalahan strategis di Konsel selama lima tahun kedepan.
“Rancangan RPJMD telah disusun sesuai mekanisme dan tahapan secara frofesional, agar setiap SKPD dalam membuat rencana kerja setiap tahun tidak susah lagi. Ini juga sesuai yang tertuang dalam Permendagri 54 tahun 2010, dengan melibatkan seluruh stakeholder di Konsel,” terangnya.
Bupati Konsel juga mengungkapkan, ditetapkannya Perda dengan visi “Menuju Konawe Selatan sejahtera, unggul dan amanah berbasis perdesaan tahun 2021″, seluruh kekuatan pembangunan bisa segera bergerak cepat untuk mencapai target RPJMD 2016-2021.
Surunuddin berharap, seluruh pimpinan SKPD lingkup Konsel bekerja secara profesional, dalam menyukseskan RPJMD yang kini telah ditetapkan sebagai Perda Konsel.
“Saya ingin aparatur di Konsel ini bisa menilai keberhasilan dirinya sendiri. Misalkan dia mempunyai lima item pekerjaan, setiap item itu harus dia pertanggungjawabkan karena setiap akhir tahun kita akan evaluasi sukses tidaknya pekerjaan itu,” jelasnya.
Tidak hanya itu, kata dia, menyukseskan RPJMD 2016-2021 tersebut merupakan kontrak politik antara pimpinan SKPD dan bupati Konsel.
“RPJMD ini merupakan kontrak politik bupati dan wakil bupati Konsel kepada masyarakat Konsel,” ungkapnya. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top