Polenga Jaya Wakili Sultra Tingkat Nasional – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Polenga Jaya Wakili Sultra Tingkat Nasional

Lomba Desa

KOLAKA POS, TIRAWUTA – Setelah pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara melakukan penilaian, terhadap lomba desa di semua kabupaten yang ada di Sultra tingkat Kabupaten, akhirnya diwakili oleh Desa Polenga Jaya Kecamatan Polipolia, kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

Terpilihnya Desa Polenga Jaya tersebut telah tertuang dalam keputusan Gubernur Sultra Nomor: 434 Tahun 2016, tentang penetapan lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi Sultra. Dalam keputusan ini, Polenga Jaya berhasil mengumpulkan 515 poin dengan kategori desa cepat berkembang, sehingga secara otomatis akan mewakili Sultra di tingkat nasional.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Koltim,Nur Mini Ali mengungkapkan, dengan menjadi juara tingkat provinsi, maka Polenga Jaya berhak mewakili Sultra dalam kegiatan temu karya nasional penyelenggaraan evaluasi perkembangan desa dan kelurahan 2016, pada Tanggal 15-19 Agustus mendatang. Tak hanya itu, Kepala Desa Polenga Jaya akan diundang ke Istana Negara untuk mengikuti Upacara Bendera peringatan detik-detik Proklamasi RI ke-71 pada 17 Agustus nanti. Lalu, akan mendapat sejumlah piagam penghargaan.

Sementara itu, Kabid KMD BPMPD Koltim, Kusram Maroli, menambahkan, Desa Polenga Jaya, mampu memenuhi tiga bidang dan 19 indikator penilaian yang diterapkan tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Sultra beberapa waktu lalu. Selain itu, sebanyak 50 persen kesuksesan yang diraih Polenga Jaya ini, merupakan kerja keras Tim Penggerak PKK Koltim dan pemerintah setempat yang mampu menggerakkan dengan baik seluruh SKPD. Sehingga bobot penilaian desa tersebut, bisa mengalahkan desa lain di Sultra. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top