Pekerjaan Fisik Masjid Al-Alam 60 Persen – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Pekerjaan Fisik Masjid Al-Alam 60 Persen

Komisi III DPRD Sultra Tinjau Fisik Bangunan

Tahrir Tasrudin, Selaku Ketua Komisi III. FOTO : Kadamu/Kolaka Pos

Tahrir Tasrudin, Selaku Ketua Komisi III. FOTO : Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KENDARI – Rapat anggota Komisi III, dan PT. Berantas menyimpulkan pekan ini Mesjid Al-Alam akan kembali dikerjakan, dimana sebelumnya pekerjaan ini sempat terhambat, karena minimnya anggaran.

Hal ini dibenarkan Ketua Komisi III, Tahrir Tasrudin, sesuai rapat. Menurutnya Mesjid Al-Alam akan kembali dikerjakan. “Jadi hasil pertemuan komisi III dengan pihak-pihak terkait, bahwa Mesjid Al-Alam akan kembali dikerjakan, ” ungkapanya, saat di temui di ruangannya. Rabu (10/8).

Lebih lanjut ia mengatakan, terkait dengan kesalahan dalam hal ini pengecoran, perwakilan PT. Berantas selaku BPK di proyek mengatakan, sebenarnya di lapangan tidak ada faktor kesalahan (pengecoran, red) tetapi faktor kelalaian. “Olehnya itu kita sepakat bahwa mereka (PT. Berantas, red) sudah mengakui terjadi sedikit kesalahan, bahwa pengecoran terjadi kekeliruan, dan ini sudah di sampaikan di DPRD. Dan saya bersama anggota Komisi III lainnya turun ke lapangan dan melihat pembangunan masjid terus dilaksanakan. Masjid ini merupakan Ikon untuk Sultra,” katanya.

Menurut dia, sesuai kesepakatan pekerjaan pengecoran plat itu akan akan dikerjakan pada pagi, sore dan malam hari. “Kalau siang hari mereka tidak kerja karena jika mereka kerjakan pada siang hari, maka pipanya memanas dan campuarannya tidak akan mengeras,” ujarnya.

Tarhir Tasrudin mengatakan, masyarakat Sultra tidak perlu cemas, karena Mesjid ini akan segera dikejakan kembali. “Saya rasa pengerjaan Mesjid ini tidak ada masalah,” ujarnya.

Anggota Komisi III, Syahrul Beddu, mengungkapkan, agendanya hari ini hanya konsultasi pendapat mengenai pekerjaan mesjid Al-Alam. Prinsipnya pembangunannya sesuai dengan tahapannnya dan menyerap semua anggaran yang dialokasikan, kurang lebih 68 miliyar. “Dan realisasi pengerjaan Mesjid ini untuk fisiknya sudah mencapai 60 persen, ” imbuhnya. (P2/hen)

dikirim dari Smartphone OPPO saya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top