Jika Sejumlah Ruas Jalan di Desa Longgosipi Dibenahi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Jika Sejumlah Ruas Jalan di Desa Longgosipi Dibenahi

20160810_174726KOLAKA POS, KOLAKA – Buruknya sejumlah ruas jalan di Desa Longgosipi Kecamatan Watubangga membuat Pemerintah di desa itu mengambil langkah untuk mengerjakan ruas jalan yang rusak itu. Dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun ini, kegiatan Peningkatan kapasitas jalan sepanjang 1.400 meter itu dilakukan agar keluhan pengendara yang merasa kesulitan saat melalui jalan tersebut telah bisa teratasi.

“Tahun ini peningkatan kapasitas jalan yang kita kerjakan dengan kegiatan perkerasan jalan sepanjang seribu empat ratus meter di dusun I dan dusun II. Di jalur tersebut kondisi jalannya memang sangat memprihatinkan,”kata Johan Sendiang, Kepala Desa Longgosipi saat ditemui.

Kades Longgosipi menegaskan bahwa selain karena kondisi jalan yang telah rusak, ruas jalan yang dikerjakan tersebut selain berada di permukiman warga, juga merupakan jalan penghubung menuju ke desa lainnya seperti Desa Sumber Rejeki ataupun menuju Desa Kukutio. Makanya kata dia, jika jalan tersebut telah baik maka akses transportasi warga menuju desa lain yang bertetangga dengan Desa Longgosipi akan semakin lancar.

“ada banyak pihak yang sangat merasakan manfaat dari jalan tersebut baik warga Longgosipi maupun masyarakat luar yang melewati jalan tersebut menuju desa lainnya. Sejak jalan itu sudah baik akses transportasi masyarakat juga akan semakin lancar,”kata Kades Longgosipi, Johan Sendiang.(cr3/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top