Danny: Tak Ada Ampun Bagi Siswa Nakal – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Danny: Tak Ada Ampun Bagi Siswa Nakal

foto nakalKOLAKA POS, Makassar – Kasus pemukulan guru oleh orang tua siswa sepertinya berbuntut panjang. Setelah kedua pihak saling melapor, kini para siswa SMKN 2 Makassar berbondong-bondong melakukan aksi long march sejauh 4 kilo meter mendatangi Polsek Tamalate Makassar. Mereka menuntut Adnan Ahmad dan Airul Aliq untuk dihukum seberat-beratnya.
Bahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Sekretaris Aryani Puspasari mengatakan akan mengeluarkan MA dari sekolah. Ia pun menegaskan tidak akan memberi kesempatan lagi kepada MA untuk menimba ilmu di sekolah negeri.
“Saya tidak peduli, yang jelas saya menutup pintu sekolah-sekolah negeri untuk dia. Institusi pendidikan kita sudah dicoreng. Kami juga tidak mau ada gejolak dari organisasi guru kami. Ini sudah menginjak martabat guru yang seharusnya dihargai profesinya di mata masyarakat,” tegas Puspa, Rabu (10/8/2016) malam.
Tak hanya itu, Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto juga tak tinggal diam melihat kasus ini. Danny sapaan akrabnya, bahkan menyiapkan tim hukum untuk mengawal Dasrul (48), sang guru jurusan teknik arsitek yang menjadi korban dari insiden tersebut.
Kepada Rakyatsulsel, Danny menegaskan jika ia sudah memerintahkan dinas pendidikan dan tim hukum pemkot untuk mendampingi Dasrul dan mengusut tuntas kasus ini.
“Saya instruksikan kepada pak Ismunandar perkuat hubungan antara orang tua siswa dan sekolah supaya hal ini tidak terulang kembali. Jangan sampai merusak martabat guru. Tetap kita dampingi si korban ini,” ungkap Danny ketika dikonfirmasi melalui via telepon, Kamis (11/8). (fmc)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top