Lagi, Sijago Merah Beraksi di Dua Tempat – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Lagi, Sijago Merah Beraksi di Dua Tempat

 Satu Kantor Disnakertrans Muna dan Toko Merlin

P_20160810_090756KOLAKA POS, RAHA – Tak henti-hentinya kebakaran terus melanda Kabupaten Muna khususnya dalam wilayah Kota Raha. Kali ini, Rabu, (10/8) “si jago merah” nyaris menghanguskan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Muna yang terletak di Jalan Macan Kelurahan Watonea kecamatan Katobu Raha , dan Toko Merlin yang terletak di jalan Gatot Subroto Kelurahan Wamponiki Kecamatan Katobu Raha.
Salah seorang saksi mata La Ode Amane menuturkan bahwa peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 7.00 wita saat itu, dirinya hendak masuk ke kantor tersebut.

“Saya lihat asap mengepul di dalam ruangan Kepala Dinas La Ode Sarifuddin Teno. Saya langsung panik dan langsung pergi ke kantor Pemadam Kebakaran untuk minta pertolongan,” tutur cleaning service Disnakertran Muna itu pada wartawan di lokasi kejadian.

Lanjut ia mengatakan, beruntung petugas Pemadam Kebakaran saat itu langsung menuju lokasi kejadian pasca menerima laporannya. Jadi, api dapat dijinakkan.

“Satu Unit Mobil Damkar yang padamkan api. Jadi hanya ruangannya saja pak Kadis yang terbakar,” katanya.

Ditempat terpisah, pada pukul 12.30 Wita kebakaran juga nyaris menghanguskan Toko Merlin yang terletak di jalan Gatot Subroto Kelurahan Wamponiki Kecamatan Katobu Raha depan Polsek Katobu.

Menurut salah seorang saksi mata Edi, sumber api berasal dari lantai tiga toko tersebut.

“Saya sementara mencor di rumahnya pak Bahar. Kebetulan rumahnya Bahar dengan toko Merlin ini berjarak sekitar 30 meter, tiba-tiba saya lihat api diatas toko itu. Saya langsung lari menuju toko. Disitu saya ketemu La Juni adeknya pemilik toko, saya langsung suruh naik kebelakang bahwa ada kebakaran di lantai atas toko,” jelas tukang bangunan itu pada wartawan usai membantu memadamkan api.

Keberuntungan juga masih berpihak pada Toko tersebut. Sebab menurutnya api hanya membakar pakaian yang sementara dijemur dilantai tiga toko tersebut.

“Belum ditahu sumber apinya dari mana. Sebab api ini hanya membakar pakaian yang sementara di jemur. Beruntung apinya cepat dilihat dan dipadamkan, kalau tidak hangus ini toko. Karena tinggal 10 centimeter lagi api mau terbakarmi itu papan yang ada dilantai tiga,” katanya.

Sementara itu anggota Damkar Muna Muhamad Aslan mengatakan kedua bangunan yang terbakar tersebut dapat dengan mudah dijinakan oleh Damkar Muna saat itu. Lantaran saat kebakaran awal terjadi masyarakat dengan cepat melaporkan kejadian tersebut pada kami.

“Dua kejadian. Yang pertama di kantor Disnakertrans, dan Toko Merlin. Semua dapat kita atasi. Kami juga berpesan ke masyarakat apabila terjadi kebakaran segeralah melapor ke kami dengan menghubungi layanan kami di nomor 04032521113 agar kami dapat bertindak cepat,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu dan kerugian materi juga belum dapat ditaksir. Sementata itu, untuk mengetahui motiv penyebab kebakaran di dua lokasi kebakaran itu, polisi langsung melakukan oleh TKP di lokasi tersebut

“Kita masih olah TKP,” tandas Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta. (m1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top