JCH Sultra Berangkat 28 Agustus – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

JCH Sultra Berangkat 28 Agustus

KOLAKA POS, KENDARI – Jika tak ada aral, Jamah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) pertama asal Sulawesi Tenggara yang tergabung dalam Kloter 19 Indonesiasia berangkat meninggalkan Kendari untuk memenuhi Rukun Islam yang ke lima pada 28 Agustus 2016. Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Haji Dan Umbrah (HU) Kantor Wilayah (Kakanwil) Departemen Agama (Depag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Wa Masi. Rabu (10/8).

Menurutnya dalam keberangkatan JCH Sultra dibagi atas tiga kloter, yang tergabung kloter 19, kloter 20 dan kloter 21 yang keberangkatannya memiliki selang satu hari dan dimulai dari tanggal 28 Agustus dan berakhir pada tanggal 30 Agustus. dan dalam keberangkatan ini

“Insya Allah kloter pertama Sultra yang tergabung dalam kloter 19 akan dilepas oleh Bapak gubernur Sultra pada tanggal 28 Agustus, menuju embarkasi Ujung Pandang, dan tanggal 29 langsung menuju Mekkah.

Dia menjelaskan untuk kloter pertama berasal dari Kota Kendari, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel),Kabupaten Konawe Utara (Konut), Kabupaten Buton Utara (Butur), yang pesertanya 445 orang, Kloter Kedua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Kabupaten Buton, Kota Baubau dan kabupaten Muna dengan peserta 445 orang, dan yabg terakhir Kloter Ktiga Kabupaten Konsel, Kabupaten Kolaka, Kota Baubau dan kabupaten Wakatobi dengan jumlah peserta 452 orang.

“Jadi keseluruhan sebanyak 1334 orang, yang setiap Kloternya didampingi lima orang, satu ketua rombongan, satu orang pembimbing ibadah, satu orang dokter dan dua orang perawat. Perlu kami sampaikan juga tahun ini yang tidak jadi berangkat empat orang, Konsel satu orang tidak ada keterangan, dua meninggal Kendari dan Konawe, satu sakit permanen dari Muna,” sebutnya.

Dia menambahkan sejauh ini kesiapan para JCH telah 98 persen, yang meliputi kelengkapan paspor, jadwal penerbangan masing-masing, imbingan di kabupaten dan KUA , pemeriksaan kesehatan, Manasik Haji.” tinggal rapat pemantapan saja yang insyaallah dilasanakan tanggal 19 agustus ini,” pungkasnya (k1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top