Gagal Raih Adipura, BLHK Bertekad Tingkatkan Kebersihan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Gagal Raih Adipura, BLHK Bertekad Tingkatkan Kebersihan

KOLAKA POS, KOLAKA – Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan (BLHK), Wardi mengatakan, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk mempertahankan piala adipura. Akan tetapi, hasil penilaian yang dilakukan oleh tim penilai tidak mampu menjadikan Kolaka sebagai peraih adipura ke 12 secara berturut-turut. Hingga saat ini, pihaknya belum mengetahui penyebab gagalnya mendapatkan piala tersebut.
“Mengenai penyebab kegagalannya kami tidak tahu. Karena kami juga telah berupaya dan upaya kami dapat dilihat dengan masuknya Kolaka sebagai nominasi. Bahkan kami juga dipanggil untuk presentasi,” jelasnya.
Meskipun tahun ini Kolaka gagal meraih adipura, Wardi tetap mengingatkan kepada warga Kolaka untuk tetap menjaga kebersihan. Sebab menurutnya, menjaga kebersihan tidak hanya dilakukan pada saat menjelang penilaian adipura saja, tetapi harus dilakukan setiap saat.
“Memang kami tidak dapat adipura, tapi bukan berarti kegiatan bersih-bersih juga sudah selesai tahun ini. Untuk itu kami meminta kepada warga, untuk tetap menjaga kebersihan lingkungannya karena kalau lingkungan kotor itu juga tidak baik bagi kesehatan,” katanya.
Lebih lanjut ia menuturkan, untuk meraih adipura tahun depan, pihaknya tidak mempunyai strategi khusus. “Untuk mendapatkan adipura tahun depan, kami hanya dapat tingkat kebersihan saja dan mengimbau warga untuk menjaga kebersihan lingkungannya,” tuturnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top