Bupati Restui Pembangunan Pasar 10 Miliar di Manggolo – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Bupati Restui Pembangunan Pasar 10 Miliar di Manggolo

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei Saat meletakan batu pertama bertanda pembangunan pasar rakyat Manggolo kecamata Latambaga dimulai.FOTO : dadang Kop

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei Saat meletakan batu pertama bertanda pembangunan pasar rakyat Manggolo kecamata Latambaga dimulai.FOTO : dadang Kop

KOLAKA POS, KOLAKA – Sepertinya pemerintah Kolaka akan merubah Manggolo menjadi kota kedua Kolaka, pasalnya setelah pemerinrah Kolaka membangunkan terminal angkutan umum kemarin (10/8) Bupati Kolaka H.Ahmad Safei meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan pasar rakyat di Kecanatan Latambaga.
Kepada Kolaka Pos Safei mengatakan pembangunan pasar rakyat di Kecanatan Manggolo merupaka salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat Kolaka dimana jika ada terminal namun jauh dari jual beli nantinya akan susah. “Kami membangun ini karena ingin masyarakat Manggolo dan sekitarnya bisa menikmati keramaian. Bayangkan saja setiap hari nantinya akan ada aktifitas di terminal, yang akan merasakan dampaknya adalah masyarakat di sekitar terminal ini. Pasar ini hanya berjarak 10 meter dari pembangunan terminal baru di kecamatan Latambaga, “ujarnya.

Lanjut ia mengatakan dampak yang positif pasti akan dirasakan oleh masyarakat lokal disini. ” Harapan saya, masyarakat mendukung dengan program pemerintah Kolaka, dukungan ya hanya perlu menjaga agar pasar dan terminal dilatambaga ini bisa selalau bersih dan aman,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, perindustrian dan Perdagangan Kolaka Dr.Hj Asmani Arif mengatakan pembangunan pasar rakyat di kecamatan Latambaga merupakan cita- cita Bupati Kolaka Kolaka H.Ahmad Safei. Olehnya itu setelah beberapa Kali dinas Koperindag Kolaka melakukan pengecekan di kementrian Koperasi ternyata ada anagaran untuk pembangunan pasar. “Kami Dinas Koperindag Langsung memberikan informasi kepada api pinang yaitu Bupati Kolaka, alhamdulilah dengan doa masyarakat Kolaka. Kabupaten Kolaka bisa mendapat anggaran Rp10 miliar untuk pembaguana pasar. Ini merupakan perjuangan Bupati Kolaka dan ini berhasil karena doa masyarakat Kolaka, “tambahnya.

Lanjut ia mengatakan dalam pembangunan pasar di kecamatan Latambaga akan ada 180 bangunan Los tertutup dan sisanya itu Los terbuka kemudian sekitar 500 pedagang yang bisa memanfaatkan Los tersebut.” Dana tersebut bersumber dari dana APBN yaitu dana tenaga perbantuan dari kementrian perdagangan Republik Indonesia tahun anggaran 2016. Kontrak selesai Desember bangunan selesai sesuai dengan prototipe model bangunan pasar rakyat sudah di tentukan oleh Kementrian perdagangan Republik Indonesia. Kami mengharapkan pasar itu bisa melancarkan pertukaran arus barang dan jasa jual dan beli dan peningkatan ekonomi di masyarakat kecamatan Mangolo khususnya dan Kabupaten Kolaka pada umumnya, “tuturnya(hud/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top