Buka Keterisolasian Wilayah, 2 Kilometer Jalan Produksi Dibangun di Polenga – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SAFARI DESA

Buka Keterisolasian Wilayah, 2 Kilometer Jalan Produksi Dibangun di Polenga

Jalan Produksi desa Polenga.

Jalan Produksi desa Polenga.

KOLAKA POS, KOLAKA – Untuk meningkatkan perekonomian bagi warganya, Pemerintah Desa Polenga Kecamatan Watubangga kini membuka keterisolasian di wilayah dengan berbagai upaya. Salah satunya adalah, dengan membangun Jalan Produksi sepanjang 2 kilo meter. Jalan yang terletak di dusun II dan dusun IV tersebut kini telah dapat digunakan oleh warga khususnya petani di desa tersebut.

Kepala Desa Polenga, Pagi, mengungkapkan bahwa tujuan dibangunnya Jalan Produksi di desanya saat ini tak lain untuk menjawab kesulitan warga khususnya petani yang selama ini merasa kesulitan dalam mencapai sentra perkebunan dan pertanian mereka.

kata Paci, selama ini petani yang memiliki kebun ditempat tersebut sangat kesulitan dalam mengangkut bibit maupun hasil panen mereka.

“Jalan produksi yang kami bangun ini terletak di dua dusun yakni dusun II dan dusun IV, dimana di dua tempat ini merupakan akses transportasi menuju ke perkebunan warga. Kita berharap dengan selesai jalan ini maka kesulitan yang dirasakan petani selama ini dapat teratasi,”kata Paci.

Dirinya juga menambahkan bahwa anggaran yang digunakan untuk pembangunan jalan tersebut bersumber dari anggaran dana desa tahap pertama tahun 2016 sebesar 180 juta rupiah.

“Bersukur melalui dana desa dan alokasi dana desa yang bersumber dari Pemuda Kolaka telah dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan pembangunan di desa, yang bentuknya pembangunan fisik maupun non fisik,”(cr3/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top