Atiku Rahman Dapat 11.700 Dukungan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Atiku Rahman Dapat 11.700 Dukungan

Maju Lewat Jalur Independen

 Atiku Rahman dan Ahmad Nompa.FOTO : Haliqfat/Kolaka Pos

Atiku Rahman dan Ahmad Nompa.FOTO : Haliqfat/Kolaka Pos

KOLAKA POS, BOMBANA  – Atiku Rahman dan Ahmad Nompa telah membulatkan tekad untuk maju di Pilkada Bombana melalui jalur independen. Hal itu dibuktikan dengan penyerahan syarat bakal calon perseorangan pemilihan bupati dan wakil bupati Bombana pada tahun depan, di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bombana, Rabu (10/8).
Komisioner KPU Bombana Ashar mengungkapkan, Atiku Rahman bersama pasangannya sudah memenuhi syarat pencalonan independen, dimana berdasarkan hasil akumulasi jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), yakni 100.744 ribu wajib pilih dikali dengan 10 persen total mencapai 11.700 suara pendukung yang terdiri dari 19 kecamatan dan 140 desa termasuk kelurahan.
“Dengan jumlah tersebut (11.700 pendukung, red), jika tidak ada perubahan pada saat verifikasi faktual, maka calon tersebut tinggal menunggu tahapan selanjutnya. Jika terjadi perubahan, maka pihak KPU akan menyampaikan pada yang bersangkutan, agar berkas yang masih kurang segera dilengkapi,” tuturnya.
Sementara itu, Atiku Rahman menyampaikan proses pengumpulan dukungan ini dimulai sejak akhir tahun 2014.
Ia menambahkan, independen merupakan kendaraan politik yang meyakinkan untuk mendapatkan jumlah suara reel pada Pilkada 2017 nanti.
“Kalau melalui partai politik belum tentu saya mendapatkan suara reel, bahkan justru saya harus sujud-sujud pada pengurus partai,” ungkap mantan Bupati Bombana periode 2005-2010 itu.
Ia menambahkan, jalan yang rusak, penegakkan disiplin PNS yang belum memuaskan, hingga lambatnya perputaran ekonomi, menjadi dasar dirinya maju pada Pilkada serentak tahun depan.
“Saya ingin menjadikan Bombana sebagai pintu gerbang bagi daerah-daerah yang ingin berkontribusi pada Bombana, tentu dengan membuka jalur koneksitas antara daerah lain dengan Bombana, pembangunan pelabuhan kontainer merupakan program yang dapat memicu berkurangnya angka pengangguran, tegas dalam mengambil sikap terhadap PNS yang bermasalah juga harus terbuka, menciptakan program yang dapat membuka lapangan kerja sehingga terjadi peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat yang lebih baik,” ungkapnya. (k6)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top