Security PT SUN Aniaya Anak Dibawah Umur – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Security PT SUN Aniaya Anak Dibawah Umur

DPRD Bombana Protes

KOLAKA POS, BOMBANA – Malang benar nasib Oma anak usia (15) tahun warga Rarowatu Utara Kelurahan Aneka Marga. Ia harus mendekam dibalik dinginnya jeruji besi Polsek Lantari Jaya Kabupaten Bombana karena dituding melakukan aktivitas penambangan di area IUP PT. SUN (Sultra Utama Nikel). Malah sebelum dijebloskan ke penjara anak itu sempat dianiaya oleh satpam PT. SUN.
Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Anwar anggota DPRD Bombana bahwa penganiayaan yang dilakukan oleh pihak security perusahan karena kecurigaan bahwa anak tersebut akan melakukan aktivitas penambangan ilegal di dalam areal Izin Usaha Penambangan (IUP) PT SUN.
Menurut Anwar,usai dianiaya pihak security menyerahkan anak tersebut pada kantor polisi setempat untuk mendapatkan pembinaan.
Melihat permasalahan tersebut,Anwar sangat menyayangkan sikap dari pihak petugas keamanan perusahaan bahwa tindakan tersebut di luar batas kewajaran sebab belum ada bukti yang kuat bahwa anak tersebut melakukan aktivitas tambang. Sementara pihak security perusahan sudah melakukan aksi main hakim sendiri.
“Berdasarkan informasi,kejadian tersebut terjadi Senin malam pukul 20.00,”ungkap Anwar di Sekretariat Dewan.

Mengenai permasalahan ini kata Anwar pihaknya akan melakukan presuer terkait penganiayaan tersebut sebab ini menjadi catatan buruk perusahan yang terkesan datang di Bombana mencari nafkah, sudah main hakim sendiri bahkan belum ada keputusan dari pihak pengadilan mengatakan bahwa seseorang bersalah atau tidak.

“Sekarang sudah di tangani oleh pihak kepolisian,kami masih menunggu proses lanjutnya,dan komisi II akan melakukan koordinasi terhadap kepolisian terkait masalah ini. Kami hanya ingin masyarakat kami tidak di takut-takuti,tidak di pukul dan tidak di hakimi,”harapnya (K6/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top