Pemda Konsel Berangkatkan 32 Peserta Pramuka Jambore Nasional – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Pemda Konsel Berangkatkan 32 Peserta Pramuka Jambore Nasional

Bupati dan Wabup Konsel saat melepas keberangkatan 32 peserta pramuka Konsel.FOTO : Syapruddin/Kolaka Pos

Bupati dan Wabup Konsel saat melepas keberangkatan 32 peserta pramuka Konsel.FOTO : Syapruddin/Kolaka Pos

KOLAKA POS, ANDOOLO – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), memberangkatkan kontingen Pramuka sebanyak 32 orang dalam kegiatan Jambore Nasional ke X 2016 di Cibubur. Kontingen tersebut terdiri dari 16 orang perempuan dan 16 laki-laki dari beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Konsel.
Bupati konsel Surunuddin Dangga saat melepas kebarangkatan peserta Jambore Nasional di Rujab Bupati menjelaskan, dalam perjalanan ke Cibubur para peserta tetap menjaga kekompakan, sesuai apa yang menjadi tujuan dari Pramuka.
“Yang tak kalah penting juga adalah menjaga nama daerah kita, karena disana nanti peserta tidak disebutkan lagi satu persatu, melainkan menggunakan bendera Konsel,” pesannya.
Tentu lanjut dia, yang akan menjaga nama baik daerah adalah mereka yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, sehingga dengan keterampilan yang ada dan kegiatan yang diikuti di sana, nantinya peserta pramuka Konsel bisa mengharumkan daerahnya di kanca nasional.
“Kurang lebih sebanyak 500 kabupaten nantinya akan hadir dalam kegiatan tersebut, ditambah lagi dari peserta Asean, mudah-mudahan saja ada anak kita yang berprestasi, sehingga nantinya akan diundang tingkat Asean,” jelasnya.
Selain memberikan dukungan, Surunuddin juga memberikan bantuan uang sebanyak Rp10 juta, karena dalam APBD Konsel anggaran untuk kegiatan tersebut masih kurang. Ini dilakukannya tentunya untuk memajukan Pramuka di Konsel termasuk dikanca Nasional.
“Saya pribadi membantu sebesar Rp10 juta, begitu juga dengan wakil Bupati yang hadir memberikan bantuan sebesar Rp5 juta,” terangnya. (k5)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top