Meriahkan HUT RI, Pemkab Koltim Gelar Pertandingan Voli – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Meriahkan HUT RI, Pemkab Koltim Gelar Pertandingan Voli

 Wakil Bupati Kolaka Timur saat memberikan sambutan.FOTO : Sofyan/Kolaka Pos


Wakil Bupati Kolaka Timur saat memberikan sambutan.FOTO : Sofyan/Kolaka Pos

KOLAKA POS, TIRAWUTA – Menyambut HUT RI ke 71, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) mengadakan pertandingan bola voli tingkat SKPD, yang dilaksanakan di lapangan Lalingato Selasa (9/8).
Wakil Bupati Koltim Hj. Andi Merya Nur mengatakan, pertandingan bola voli antar SKPD merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT RI ke 71. “Saya bersama dengan Bupati cukup senang melihat semangat para SKPD dalam menghadiri upacara pembukaan pertandingan ini. Sebab, dengan pertandingan yang melibatkan semua SKPD se Koltim ini merupakan kerjasama antar pimpinan dan staf,” ungkapnya.
Menurutnya, dengan kebersamaan seperti ini tentu memiliki tujuan untuk mewujudkan percepatan pembangunan. “Hal ini sejalan dengan tema kegiatan kita serta program pemerintah Semangat Membangun Koltim berbasis Agribisnis,” paparnya.
Ia mengungkapkan, pertandingan yang digelar ini tidak semua SKPD memiliki atlet. Untuk itu di dalam pertandingan nanti, menang atau kalah sama saja. “Dengan pertandingan yang kita laksanakan hari ini, tidak semua pemain yang mewakili SKPD merupakan atlet, untuk itu didalam pertandingan ada yang kalah dan ada yang menang. Sebab dalam pertandingan pasti ada yang juara, tapi bukan yang juara itu hebat,lalu yang kalah tidak. Jadi menang dan kalah sama saja,” ujarnya.
Untuk itu, lanjut Andi Merya Nur, ia memberikan apresiasi kepada ketua umum dan ketua panitia kegiatan ini. “Saya memberikan apresiasi kepada Sekretaris Daerah (Sekda) koltim selaku ketua umum dan kepala Dinas Dikmudora Koltim sebagai ketua panitia penyelenggaraan kegiatan ini, terima kasih,” ungkapnya.
Ia menegaskan, dalam upacara pembukaan pertandingan bola voli, SKPD yang tidak mengikuti upacara akan diberikan teguran atau sanksi oleh pemerintah koltim. “SKPD yang tidak menghadiri pembukaan ini, akan mendapatkan sanksi,” tandasnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Surya Hutapea, yang diwakili Sekretaris Dinas Dikmudora Koltim I Nyoman Abdi mengatakan, dasar pelaksanaan kegiatan sesuai SK Bupati Koltim Nomor 188.45/218/2016, dengan tema kegiatan Melalui Pertandingan Bola Voli Dalam Memerahkan Hut RI, Kita Tumbuhkan Kekompakan Kerja dan Membangun Koltim, serta menciptakan keakraban antar SKPD, kegiatan ini di ikuti 31 SKPD ditambah gabungan Sekretariat Pemda koltim, adapun sumber dana kegiatan ini, partisipasi pemerhati kolaka timur. (m2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top