Hanura Belum Ajukan PAW Almarhum Yasin Idrus – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Hanura Belum Ajukan PAW Almarhum Yasin Idrus

KOLAKA POS, KENDARI – Sekertaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari Asni Bonea mengaku hingga Selasa (9/8). bahwa Pergantian Antar Waktu (PAW) almarhum Yasin Idrus belum diajukan oleh partai Hanura.
“Sampai hari ini kita masih menunggu, mungkin mereka sementara mempersiapkan untuk pengganti Almarhum yang meninggal sejal Juli lalu,” sebutnya saat dijumpai di ruang kerjanya.
Kata dia, untuk PAW tersebut pihaknya tidak memberi batasan waktu kepada Partai Hanura sebagai partai pengusung Yasin Idrus untuk mengajukan penggantinya. “Sebagai partai pengusung, Hanura memiliki hak untuk mengusulkan PAW almarhum, dan terkait pengusulan ini kami tidak memberikan batas waktu.” sebutnya.
Dia menambahkan setelah pihak partai Hanura mengusulkan PAW almarhum maka dirinya akan mengajukan berkas usulan dari partai Hanura ke Komisi Pemimihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kendari untuk melakukan verifikasi berkas terjadap calon yang diusulkan.
“Kalau mereka nyatakan lolos verifikasi kami bersurat ke Gubernur melalui Walikota Kendari untuk dilakukan pelantikan, karna yang melantik mereka bukan walikota, tapi gubernur,” tutupnya (k1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top