STAI Al-Mawaddah Ukir Prestasi di Tingkat Nasional – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

STAI Al-Mawaddah Ukir Prestasi di Tingkat Nasional

Wakil Ketua I Akademika dan Kelembagaan STAI Al-Mawaddah Warahmah Kolaka, M.Askari Zakaria saat memaparkan hasil penelitiannya di International Conference on University-Community Engagement beberapa waktu lalu.FOTO : Riska/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – STAI Al-Mawaddah Warahmah terus menorehkan prestasi di tingkat kabupaten maupon nasional. Salah satu prestasi yang ditorehkan kali ini, Wakil Ketua I Akademika dan Kelembagaan STAI Al-Mawaddah Warahmah Kolaka, M.Askari Zakaria terpilih menjadi pembicara di International Conference on University-Community Engagement (ICON UCE) untuk memaparkan makalahnya yang berjudul Evaluasi Sistem Bagi Hasil Program Pengembangan Peternakan Sapi Potong Pada Lembaga Mandiri Yang Mengakar Masyarakat yang dilaksanakan di UIN Sunan Ampel Surabaya beberapa waktu lalu.
Wakil Ketua I Akademika dan Kelembagaan STAI Al-Mawaddah Warahmah Kolaka, M.Askari Zakaria mengatakan, ICON UCE merupakan ajang berbagi pengalaman dalam pembuatan penelitian, seperti pola kemitraan terhadap pengabdian masyarakat bukan hanya di bidang agama namun juga mencakup semua basic pendidikan, baik di bidang kesehatan, keuangan, teknik.
“Masih banyak yang dibahas di ICON UCE, seperti metode-metode pengabdian agar bisa memberi contoh kepada negara-negara luar Indonesia,” ungkapnya.
Dosen Al-Mawaddah Warahmah Kolaka ini juga mengungkapkan, kegiatan ini terbentuk dari kerjasama antara Pemerintahan Kanada dibawah pengembangan Sile Canada dan Kementerian Indonesia bertujuan untuk membangun pola pengabdian ke masyarakat secara kesuluruhan, “Kegiatan ini dihadiri oleh semua kemitraan dari Sile canada baik yang ada di dalam negeri dan luar negeri,” paparnya.
Ia berharap, agar penulis lain dapat lebih termotivasi, sehingga STAI Al-Mawaddah Warahmah Kolaka menjadi Institut dapat tercapai. Selain itu juga, kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahun.
“Harapan saya agar teman yang lain dapat termotivasi untuk menulis, sehingga tujuan STAI Al Mawaddah Warrahmah untuk menjadi Institut dapat tercapai dan semoga kegiatan ini akan terus berlangsung setiap tahunnya, dimana kita mengetahui bahwa banyak penelitian yang dibuat oleh orang berkompeten di bidangnya tapi hanya menjadikannya sebagai pajangan, sehingga saya ingin merubah gagasan itu menjadi suatu karya ilmiah yang bisa terserap ilmunya oleh masyarakat luas dan bisa di amalkan sebagai mana mestinya.Dan inysa Allah kedepanya saya ingin mewacanakan kegiatan ini dilaksanakan di Kolaka dan ingin membentuk kerjasama antara STAI Al Mawaddah dan Universitas Sembilanbelas November untuk program ini (ICON UCE,red) tentunya kami mengharapkan dukungan dari segenap Pemerintah Kolakan,” tandasnya. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top