Kapolda Pecat Polisi Penganiaya – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Kapolda Pecat Polisi Penganiaya

Upaya hukum Korban Mursalim yang melakukan keberatan terhadap Pihak Jaksa Penuntut Umum James Mamangkey, karena menuntut Brigadir Ulhap dengan satu tindak pidana, pada tahun 2013.FOTO: DokumenAsbar/KoP

Korban Dianiaya hingga Cacat

KOLAKA POS, KENDARI – Mursalim Jalil Bin Abdul Jalil korban yang dianiaya hingga menderita catat oleh Brigadir Ulhap mengaku bernafas lega setelah Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memecat dengan tidak hormat Ulhap, Senin (8/8). Pasalnya dengan hal tersebut, perjuangan mencari keadilan yang dilakukan oleh Mursalim telah berakhir.

“Saya sangat merasa puas akhirnya Kapolda Sultra bisa mengambil langkah tegas dengan melakukan pemecatan terhadap Ulhap, dengan demikian apa yang saya harapkan selama hampir empat tahun berakhir,” tuturnya saat dhubungi Kolaka Pos, Senin (8/8).

Menurutnya, dengan tindakan pemecatan ini, Polda Sultra telah menunjukan integritasnya secara baik, dimana sebagai lembaga penegak hukum dalam menegakkan aturan tidak memandang bulu.

“Saya bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Kapolda Sultra bapak Brigjen Pol Agung Sabar Santoso, kepada tim Propam Sultra serta seluruh masyarakat yang telah membantu saya dalam mencari keadilan,” terangnya.

Catatan Jurnalis koran ini, dalam penganiayaan yang dilakukan Ulhap tahun 2012 silam, Mursalim harus kehilangan lengan tangan kanannya dan sejumlah luka dan berdasarkan pemeriksaan yang diperiksa dokter kala itu Mursalim nyaris tewas itu dibuktikan Homoglobin sisa 12 persen akibat pendarahan.

Sejak 2013 lalu Mursalim menempuh jalur hukum yang dimulai melaluli pengadilan umum, dan pengadilan Negeri Kendari menjatuhkan hukuman lima tahun penjara terhadap Ulhab, setelah putusan itu Mursalim kembali menempuh jalur hukum di Propam Sultra, dan pada tanggal 8 Agustus 2016 Polda Sultra menjatuhkan sanksi pemecatan secara tidak hormat. (k1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top