Hari Ini Anggota Panwascam Kolut Dilantik – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Hari Ini Anggota Panwascam Kolut Dilantik

NET/ILUSTRASI

KOLAKA POS, LASUSUA – Bila tidak ada aral melintang, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) akan melantik Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) pada Selasa (9/8).
Ketua Panwaslu Kolut, Ajmal Arif menuturkan, pelantikan 45 anggota Panwascam dari 15 kecamatan se Kolut, akan di gelar Selasa (9/8) pagi, di salah satu hotel di Kota Lasusua, dengan mengundang pejabat daerah, Bupati, Sekda, Kepala Dinas, Camat, Kepala Desa, Polres Kolut, Kejari Kolut, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama. “Kalau seluruh Camat dan Kepala Desa tidak bisa hadir, minimal ada dua atau tiga yang hadir sebagai perwakilan,” jelasnya.
Menurutnya, saat ini panitia pelantikan yang sudah dibentuk pihaknya tengah merampungkan seluruh tahapan persiapan pelantikan, mulai dari pembuatan SK, spanduk dan lain sebagainya yang butuhkan untuk pelaksanaan pelantikan nanti.
Lanjut dia katakan, dalam proses perekrutan Panwascam yang dimulai akhir Juli lalu, jumlah pendaftar yang mendaftarkan diri untuk menjadi anggota Panwascam Kolut tercatat mencapai 130 pendaftar, dari jumlah tersebut, setelah dilakukan tahapan seleksi berkas, tes tertulis, tes wawancara serta fit and proper test terhadap para pendaftar, pihaknya berhasil menjaring 45 anggota Panwascan yang akan di tempatkan di 15 kecamatan se Kolut, dengan kouta masing-masing 3 anggota Panwascam per kecamatan. “Pendaftar terbanyak dari Kecamatan Porehu dan Batu Putih,” ujarnya.
“Kendala dalam proses perekrutan pasti ada, misalnya dalam proses seleksi berkas, ada persyaratan-persyaratan dari para pendaftar yang tidak terpenuhi, seperti pengesahan ijazah tidak ada, KTP pendaftar yang tidak dilegalisir, atau ada SK-SK dari para pendaftar yang seharusnya perlu dilampirkan tapi tidak dilampirkan dan sebagainya, tapi Alhamdulilah semua ini bisa teratasi,” tambahnya. (k2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top