Bulog Dapatkan Pasokan 24 Ton Gula Pasir – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Bulog Dapatkan Pasokan 24 Ton Gula Pasir

Kepala gudang Bulog Kolaka Djasman saat memperlihatkan gula pasir di gudang Bulog.FOTO : Dadang/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – Guna menekan harga gula pasir di pasaran, Badan Urusan Logistik (Bulog) Kolaka mendapatkan stok 24 ton gula pasir, yang datang pada 5 Agustus lalu dari Kendari. Gula pasir yang ada di gudang Bulog Kolaka nantinya akan disebar di tiga kabupaten yaitu Kolaka, Kolaka Timur dan Kolaka Utara.
Kepala Bulog Kolaka Ardiansyah mengatakan, datangnya gula pasir di Kolaka adalah program Bulog pusat, untuk Kolaka pada tahap pertama mendapatkan 24 ton. Saat ini gula pasir tersebut disimpan di kompleks pergudangan kantor Bulog Kolaka. Kemudian gula tersebut akan dijual di masyarakat dengan harga yang telah ditentukan oleh Bulog. “Kalau masalah harganya sampai saat ini belum turun dari provinsi, karena itu kami masih menunggu harga,” ujarnya.
Lanjut ia mengatakan, penyaluran gula pasir pasti akan dilakukan hanya saja saat ini masih terkendala harga yang belum ditentukan dari Kendari. “Kalau sudah ada harga pastinya berapa yang akan dijualkan di masyarakat pasti kita akan langsung melakukan pendistribusian. Tujuan adanya gula pasir di Bulog Kolaka pastinya ingin menekan harga yang ada di pasaran. Harga kami pasti lebih murah, jika dibandingkan dengan harga di pasaran,” ujarnya.
Selain gula pasir, Bulog Kolaka juga akan menjual minyak goreng isi ulang 0,8 mililiter, dengan harga perbungkusnya Rp11 ribu dan perdosnya isi 12 harganya Rp130 ribu. “Kami harap masyarakat bisa belanja produk Bulog yang harganya pasti di bawah harga pasar. Kalau masyarakat banyak belanja pada kami pasti harga akan turun di pasaran, kalau harga turun otomatis yang mendapat dampaknya adalah masyarakat itu sendiri,” tuturnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top