Volume Sampah di PRM Capai Tiga Kubik Perhari – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Volume Sampah di PRM Capai Tiga Kubik Perhari

KOLAKA POS, KOLAKA – Meningkatnya kegiatan jual-beli di Pasar Raya Mekongga (PRM) Kolaka, tidak hanya berdampak pada kesejahteraan warga pasar. Tetapi juga berdampak pada kebersihan pasar. Hal itu dapat dilihat pada banyaknya sampah yang berserakan di PRM. Dimana volume sampah rata-rata mencapai tiga kubik per hari. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kolaka, Wardi.
Wardi menuturkan, volume sampah tiga Kubik per hari itu merupakan volume terendah. Sebab, pada hari-hari tertentu volume sampah di PRM dapat meningkat dua kali lipat. “Kalau hari libur volume sampah di pasar bisa mencapai enam kubik perhari. Bahkan pada saat dan jelang lebaran bisa sampai 12 kubik perharinya,” tuturnya.
Wardi mengatakan, untuk meminimalisir volume sampah di PRM, pihaknya selalu menyediakan kendaraan pengangkut sampah yang selalu mengangkut sampah setiap harinya. Selain itu, agar sampah di pasar tidak berserakan, ia menghimbau kepada penjual maupun pembeli untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat.
“Demi kenyamanan kita semua di pasar, kami meminta agar tidak membuang sampah di selokan atau di depan kios. Kalau tidak punya tong sampah, masukan saja di dalam kantong plastik atau karung sampahnya, nanti kami yang ambil sampahnya,” pintanya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top