Legislator Koltim Belum Kembalikan Randis Kolaka – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Legislator Koltim Belum Kembalikan Randis Kolaka

 

KOLAKA POS, KOLAKA  – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) Kolaka dibuat kewalahan oleh dua orang anggota DPRD Kolaka Timur (Koltim) dalam menertibkan aset daerah. Pasalnya, dua unit kendaraan dinas (randis) yang merupakan aset Pemda Kolaka belum dikembalikan oleh dua legislator Koltim itu. Padahal, pihak BPKAD telah menyurati para wakil rakyat itu.
Kepala Bidang Aset BPKAD Kolaka, Muhammad Said Hafid mengungkapkan, dua orang anggota DPRD Koltim itu adalah Syarifuddin dan Ramli Madjid. Kedua legislator tersebut sebelumnya tercatat sebagai Anggota DPRD Kolaka. Namun ketika Koltim mekar keduanya beralih ke Koltim. Adapun randis yang dibawa kedua pejabat tersebut adalah kendaraan roda empat. “Keduanya menggunakan mobil Kijang. Mobil dengan nomor polisi DT 39 B digunakan oleh Ramli Madjid, sedangkan Syafruddin menggunakan DT 162 B,” rincinya.
Said menambahkan, selain kedua legislator Koltim tersebut, juga tercatat nama Nurcholis yang belum mengembalikan mobil dinas. Tidak hanya tiga unit mobil, tetapi juga delapan unit motor yang belum dikembalikan oleh mantan pejabat. Dimana seluruh penggunaaan disitu ada yang sudah pension dan ada juga yang pindah tugas di daerah lain. “Kalau mobil itu dua di Koltim dan satu di Kolaka. Sedangkan motor ini terdeteksi sudah tersebar di beberapa daerah seperti Konawe Utara dan Kolaka Utara,” tuturnya.
Kata Said, pihaknya sudah menyurati seluruh penggunaran disitu. Hanya saja hingga kini para mantan pejabat Kolaka itu belum meresponnya. Olehnya itu, ia meminta kepada pemegang randis itu untuk segera mengembalikan asset milik Pemda Kolaka. Sebab jika tidak dikembalikan, pihaknya akan melakukan penarikan secara paksa. Dan dalam pengambilan randis itu pihaknya akan meminta bantuan Satpol PP.
“Jika tidak dikembalikan, kami akan mendatanginya, dan mengambilnya secara paksa karena itu asset Kolaka. Olehnya itu kami akan berkoordinasi dengan Kasatpol PP Pemda Kolaka dan Propinsi. Satpol PP Propinsi akan membantu kami dalam melakukan penyitaan terhadap randis yang dibawa oleh mantan pejabat keluar daerah,” tandasnya. (hud/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top