Korban Jatuh dari Kapal Penyeberangan Bajoe-Kolaka Belum Ditemukan, Tim SAR Hentikan Pencarian – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Korban Jatuh dari Kapal Penyeberangan Bajoe-Kolaka Belum Ditemukan, Tim SAR Hentikan Pencarian

Koordinator Tim SAR Bone, Andi Sultan saat turun langsung melakukan pencarian terhadap korban, Hamsir yang terjatuh dari KMP Roro Mishima, Senin (88). Foto. Rakyat Sulsel

 

KOLAKA POS, BONE – Proses pencarian terhadap korban, Hamsir (38) warga asal Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan yang terjatuh dari Kapal Motor Penumpang (KMP) Feri Roro Mishima sejak Senin malam (1/8) yang lalu akhirnya dihentikan.
Setelah lima hari lamanya melakukan pencarian terhadap korban, Tim SAR Gabungan resmi menghentikan pencarian.
Koordinator Basarnas Kabupaten Bone, Andi Sultan, mengatakan, pencarian korban terpaksa dihentikan, setelah lebih dari tujuh hari keberadaan dan tidak adanya tanda-tanda keberadaan korban asal Kabupaten Bulukumba, Sulsel itu belum ditemukan.
“Hari ini (Senin, red) pencarian terhadap korban resmi ditutup atau dihentikan. Hal ini dilakukan melihat tidak ada tanda-tanda keberadaan korban. Selain itu sesuai SOP pencarian dilakukan maksimal tujuh hari,” ungkap Andi Sultan saat dihubungi RAKYATSULSEL.COM, Senin (8/8).
Meski demikian, lanjut Andi Sultan, bahwa bersama dengan tim operasional pelabuhan tetap bersiaga di Pelabuhan Bajoe. “Kami tetap stand by di Pelabuhan Bajoe untuk menunggu info tentang keberadaan korban tersebut,” ungkapnya.
Sebelumnya dilakukan pencarian, korban yang berumur 38 tahun itu, jatuh dari Kapal Feri Roro Mishima yang dia tumpanginya. Kapal ini berangkat dari Pelabuhan Bajoe menuju Pelabuhan Kolaka Sulawesi Tenggara, pada 1 Agustus 2016 sekira pukul 21.00 WITA.
Sejak hari itu, korban dinyatakan tenggelam, hingga akhirnya Tim SAR gabungan pencarian yang terdiri dari Basarnas, BPBD Bone, Polair, Unhas dan OPP yang melakukan pencarian terhadap korban. Hanya saja hingga hari ketujuh korban belum juga ditemukan. Akhirnya, Senin ini, Tim SAR Gabungan menghentikan pencarian. (Rakyat Sulsel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top