Koltim Ikuti Empat Kegiatan dan Terjunkan 23 Kader Terbaik – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Koltim Ikuti Empat Kegiatan dan Terjunkan 23 Kader Terbaik

Jambore PKK di Bau Bau

KOLAKA POS, TIRAWUTA – Jambore Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke V tingkat kabupaten se-Sultra), yang berlansung di Kota Baubau, Senin (1/8) lalu, menempatkan Kolaka Timur diperingkat harapan tiga, dengan menerjunkan 23 kader PKK. Kegiatan yang dihadiri secara langsung ketua PKK Pusat Erni Guntari Cahyo Kumolo dan didampingi ketua PKK Provinsi Sultra Tina Nur Alam, bersama ketua PKK Koltim Surya Hutapea, serta Muspida Baubau, berlangsung selama tiga hari.
Gubernur Sultra Nur Alam yang hadir pada saat pembukaan kegiatan menyampaikan, sejak kurang lebih delapan tahun memimpin Sultra, setelah mengamati kinerja tim penggerak PKK Provinsi sebagai mitra pemerintah, sudah banyak mendatangkan program-program pembangunan di daerah, seperti kesehatan, ekonomi, pendidikan serta pemberdayaan masyarakat desa.
“Untuk itu, mari kita sukseskan jambore kader PKK dengan kegiatan seperti ini. Saya mengimbau kepada ketua tim penggerak PKK provinsi, kabupaten dan kota, termasuk kader-kader yang ada di kecamatan dan desa, agar selalu menjalin kerjasama yang baik, sehingga menciptakan PKK yang lebih dinamis,” ujarnya ketika memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan jambore PKK di Baubau beberapa waktu lalu.
Sementara itu, ketua umum PKK Pusat, Erni Cahyo Kumolo berharap, agar kader PKK tidak hanya mengatur keluarga di rumah sendiri, akan tetapi turut andil juga ditengah-tengah masyarakat, karena peranan kader PKK sangat diperlukan.
“Selaku kader (PKK, red) harus memiliki keahlian dan keterampilan serta berwawasan luas. Untuk itu, kader diharapkan selalu melakukan silaturahim kesesama kader,” imbuhnya.
Ditemui di lokasi yang sama, ketua PKK Koltim Surya Hutapea mengatakan, anggota PKK yang hadir pada jambore tahun ini merupakan kader terbaik.
“Tahun ini Kolaka Timur turut berpartisipasi dalam jambore PKK yang ke V di Baubau. Alhamdulillah, kami masih bisa menempati harapan tiga dan kami merasa bersyukur dengan pencapaian tersebut, karena Kolaka Timur tergolong kabupaten baru, jadi masih butuh banyak pembenahan. Semoga saja tahun-tahun berikutnya akan lebih baik,” harapnya. (m2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top