Empat Bocah Nyaris Tenggelam Usai Pulang Mancing – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Empat Bocah Nyaris Tenggelam Usai Pulang Mancing

Para bocah yang mencoba menyelamatkan diri akibat perahu yang mereka tumpangi terbalik.FOTO : Muzakkir/Kolaka Pos

 

KOLAKA POS, KOLAKA – Pengunjung pantai Berty yang kini “disulap” menjadi lokasi wisata Kuliner, dihebohkan dengan pemandangan kapal nelayan yang tenggelam, saat dari memancing di laut dekat pesisir pantai tersebut.
Peristiwa yang terjadi Minggu (7/8) sekitar pukul 17.30 Wita, rupanya kapal milik nelayan yang berisikan empat orang bocah belasan tahun.
Aspar salah seorang pengunjung pantai Berty, yang sedang memancing di bibir tanggul menjelaskan, saat itu kapal tangkap ikan yang dikemudikan oleh bocah belasan tahun, beranjak pulang dari memancing. ”Kebetulan arus air laut di jembatan deras, dia mau masuk lewat di bawah jembatan dekat Sutan Raja, karena mau parkir kapalnya di belakang pos TNI AL,” ungkapnya.
Namun nahas kata dia, kapal yang ditumpangi bocah tersebut, sayapnya patah saat menabrak tanggul, hingga kapal kehilangan keseimbangan dan terbalik. ”Kapalnya dibawa arus keluar dan terbalik, karena sayapnya patah sehingga kehilangan keseimbangan,” ujarnya.
Selang beberapa menit, warga sekitar menolongnya menggunakan perahu, sementara perahu karet milik Basarnas terlambat, meski lokasi kejadian tak jauh dari kantor Basarnas. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top