Tim Labfor Makassar Gelar Olah TKP di Rumah Komisioner KPUD Muna – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Tim Labfor Makassar Gelar Olah TKP di Rumah Komisioner KPUD Muna

Tim Labfor dan INAFIS saat melakukan olah TKP di rumah Komisioner KPU Muna.FOTO : Ahmad/Kolaka Pos

Tim Labfor dan INAFIS saat melakukan olah TKP di rumah Komisioner KPU Muna.FOTO : Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKA POS, RAHA – Tim Laboratorim Forensik (Labfor) Cabang Makassar dan INAFIS Polda Sultra melakukan olah TKP di lokasi kebakaran rumah salah satu anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muna Andi Arwin pada Jumat (5/8) sekitar pukul 9.00 Wita. Pasalnya, Tim Labfor yang dipimpin AKBP I Gede Suarthawan dan anggotanya AKP. Hari beserta INAFIS Polda Sultra yakni Kasi Iden Polda Sultra Kompol La Baria dan dibantu anggota Polres Muna yakni KBO Reskrim Polres Muna Ipda Mapaselleng, Kanit Identifikasi Aipda Susanto dan Kanit Pidum Aiptu Amran langsung melakukan identifikasi di rumah penyelanggara Pilkada Muna yang terbakar pada Sinin (1/8) dini hari tersebut.

Pantauan Kolaka Pos, olah TKP yang memakan waktu dua jam lebih tersebut, tampak terlihat Tim itu melakukan pengambilan foto di berbagai penjuru lokasi kebakaran dan memeriksa kerusakan yang ada di TKP. Kemudian mencari sumber api pertama dan mengumpulkan barang bukti. Bahkan, terlihat mereka mengumpulkan kedalam kantung plastik beberapa yang diduga sebagai alat bukti terbakarnya rumah Komisioner KPUD Muna itu.

Ketua Tim olah TKP dari Labfor Cabang Makassar AKBP. I Gede Suarthawan mengatakan dalam pemeriksaan tersebut, mereka mencari dan ingin mengetahui sumber api yang menyebabkan terbakarnya rumah penyelenggara Pilkada Muna itu.

“Kita mengumpulkan abu dan arang sisa kebakaran saja. Setelah itu baru kita analisis. Kita bawa ke Laboratorium untuk mengetahui apa yang terjadi,” jelasnya

Ditempat yang sama, korban kebakaran Andi Arwin mengungkapkan bahwa dirinya iklas atas musibah naas yang menimpahnya itu. Namun, Komisioner KPUD Muna itu menyerahkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian agar dapat mengukap pelaku pembakaran rumahnya tersebut. Sebab atas kejadian itu Ia mengalami kerugian sebesar 150 juta rupiah.

“Siapapun yang terlibat dalam persoalan ini, baik itu yang merencanakan dan lain-lain. Pelakunya itu mudah-mudahan diberi hidayah oleh Allah SWT, bahwa yang di lakukannya itu keliru. Dan selebihnya saya serahkan pada aparat penegak hukum dalam hal ini Polres Muna untuk mengungkap dalang dari kejadian ini,” tandasnya. (m1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top