Proyek Pelebaran Jalan di Kolaka Makin tak Jelas – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Proyek Pelebaran Jalan di Kolaka Makin tak Jelas

Kadis PU Sultra : Akan Ditender Ulang

 
KOLAKA POS, KENDARI – Masyarakat yang berdomisili disepanjang jalan By Pass Kabupaten Kolaka masih harus bersabar menghirup debu. Ini diakibatkan makin tak jelas kelanjutan dari proyek pelebaran pengerjaan jalan terhenti tiba-tiba. Dan kapan akan dimulai kembali.
Pasalnya menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Muh. Saidin proyek tersebut menggunakan Anggaran Belanja Negara (APBN) sehingga dalam melaksanakan pengerjaanya kembali pemerintah provinsi mengusul ulang ke pusat.
“Penyelesaiannya diusahakan diulang tender, dan saya belum tau kapan karena itu APBN,” sebutnya saat dijumpai, Jumat (5/8).
Dia membeberkan pelebaran jalan tersebut harus berakhir di tengah jalan sebab kontraktor yang mengerjakan sejak awal tidak bertanggung jawab dengan tidak menyelesaikan pekerjaan jalan tersebut. Ia tidak mengetahui secara pasti siapa Kontraktornya.
“Karena kontraktornya tidak beres, karena kalau beres tidak mungkin mau begitu. saya tidak tau kontraktornya, yang jelas dia menang tender, maka dia yang kerjakan,” sebutnya.
Dia menambahkan terkait sangsi terhadap kontraktor itu tidak diberikan hanya saja keseluruhan anggaran pengerjaan jalan tidak diberikan. “Sesuai syarat-syarat kontrak maka kontraktor tidak dibayar, kalau permasalahan tidak ada karna dia dibayar sesuai dengan presentasenya,” pungkasnya. (k1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top