Promosi Wisata, Gubernur Akan Helat Upacara Kemerdekan di Bokori – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Promosi Wisata, Gubernur Akan Helat Upacara Kemerdekan di Bokori

maxresdefaultKOLAKA POS, KENDARI – Guna lebih mempromosikan objek wisata di pulau Bokori, kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam, akan menghelat upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUTRI) yang ke-71 tahun di pulau yang saat ini dikelola pemerintah provinsi itu. Hal tersebut disampaikan Kepala Biro (Karo) Humas Setda Sultra Kusnadi saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (5/8).
“Untuk tahun ini penmerintah Provinsi Sultra akan melaksanakan upacara peringatan HUT RI di Pulau Bokori, pak Gubernur meminta pelaksanaannya disana semata-mata untuk mempromosikan pulau tersebut, bahwa Bokori itu tak kalah indah dengan Raja Ampat di Papua dan Pantai Kuta di Bali,” ujarnya.
Kata dia, sejauh ini pihak pemprov Sultra telah melakukan persiapan tehnis di Pulau tersebut, terutama penyiapan lapangan untuk tempat pelaksanaan upacara dan jembatan penyembrangan. “Persiapan itu dilakukan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sultra,” katanya.
Dia menambahkan, adapun tema peringatan HUT RI tahun ini adalah “Dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945 kita dukung sukses kepemimpinan nasional hasil Pemilu 2016 demi kelanjutan pembangunan menuju Indonesia yang makin maju dan sejahtera’.
Sementara itu Kepala Dinas PU Sultra La Ode Muh. Saidin mengatakan, sejauh ini persiapan pelaksanaan sudah berada diposisi 50 persen dan akan segera dirampungkan.
“Sekarang sudah 50 persen persiapan disana, karena yang memakan waktu itu pembangunan jembatan penghubung dari pulau A ke pulau B, tapi sebelum pelaksanaan sudah akan rampung,” pungkasnya (k1/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top