Panwaslu Bombana Masuk Tiga Terbaik Sultra – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Panwaslu Bombana Masuk Tiga Terbaik Sultra


KOLAKA POS, RUMBIA – 
Bimbingan tehnis Panwaslu, yang berlangsung di Kendari beberapa waktu lalu dan diikuti 17 kabupaten dan 2 kota. Hasilnya Panwaslu kabupaten Bombana masuk dalam tiga terbaik se-Sultra dari Buton Utara dan kota Kendari.
Komisioner Panwaslu kabupaten Bombana Bidang Pencegahan Pengawas Antar Lembaga, Hasdin Nompo saat ditemui di ruangannya mengatakan, predikat itu berdasarkan hasil penilaian badan pengawasan pemilu (Bawaslu) usai Bintek.
Bahwa dalam hal ini dari 12 modul kegiatan tentang kepemiluan secara garis besar masalah pengetahuan tentang kepemiluan, strategi pecegahan dan pengawasan pemilu, strategi penindakan pelanggaraan dan penanganan mampu diselesaikan dan memenuhi penilaian Bawaslu.
Berdasarkan penilaian Bawaslu, bahwa panwaslu kabupaten Bombana dinilai mampu memecahkan materi bintek. Melihat prestasi tersebut, kata mantan kasubag humas dan prokoler sekretariat dewan ini, akan menjadikan rujukan usai pelantikan panitia pengawas kecamatan (panwascam) yang akan dilantik tanggal 6 Agustus oleh Bawaslu provinsi dan akan dilanjutkan bimbingan tehnis dapat mengaplikasikan bintek yang diberikan oleh komisioner panwas kabuapten Bombana.
“Dan kami berharap panwascam mampu menjadi ujung tombak panwas kabupaten dalam pelaksanaan tugas sebagai pengawas penyelenggaraan pemilihan kepala daerah,” ungkapnya. (K6/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top