Crosser Luar Sultra Siap Adu Ketangkasan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Crosser Luar Sultra Siap Adu Ketangkasan

Bomtrac Gelar Jelajah Wonua Bombana

 

NET/ILUSTRASI

NET/ILUSTRASI

KOLAKA POS, BOMBANA – Jangan mengaku penggila motor trail kalau tidak ambil bagian dalam adventure cross trail, bertajuk jelajah Wonua Bombana, yang pertama kalinya digelar organisasi otomotif Bombana Trail Comunity (Bomtrac).
Ketua panitia pelaksana adventure cross trail, Fitra menjelaskan, kegiatan yang nantinya dihelat sehari itu, merupakan rangkaian perayaan dirgahayu Bhayangkara yang ke-70 dan dirgahayu Republik Indonesia (RI) yang ke-71.
Selain dari dasar pemikiran kegiatan tersebut, kata Fitra, iven ini juga untuk mengenang semangat juang para pahlawan yang memerdekakan Indonesia, melalui semangat juang para pecinta trail adventure dalam menaklukkan lintasan.
“Pelaksanaannya dijadwalkan tanggal 13 Agustus nanti, dengan melewati berbagai wilayah yang ada di kabupaten Bombana, diantaranya desa Tapuhai, Poea, Sangkona, Lantowonua, Lameroro, Watukalangkari, Ladumpi dan kembali ke Lameroro dan akan finish di lokasi eks MTQ,” ungkapnya.
Meski tidak menyebutkan secara pasti berapa jumlah peserta, berdasarkan data peserta saat ini sekitar ratusan crosser, bakal siap beradu kecepatan dan ketangkasan. “Saat ini jumlah peserta sebanyak 180 peserta, kemungkinan jumlah bisa bertambah, sebab penutupan pendaftaran sesuai rencana sebelum peserta melakukan start,” terangnya saat ditemui di sekretariat Bomtrac, Jumat (5/8).
Ia menyebutkan, peserta berasal dari berbagai provinsi yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara.
Kategori penilaian nantinya, bagi peserta yang telah melalui tiga pos berhak diundi untuk hadiah utama satu unit mobil Agya dan tujuh unit sepeda motor bebek. Namun, bagi yang tidak tembus akan diundi dengan hadiah hiburan saja.
“Dengan iven ini pihak pelaksana mengharapkan terjalin silaturahmi antar driver, selain dari pada itu Bombana dapat dikenal di luar Sultra sebagai daerah hotorogen, yang memiliki berbagai jenis suku dan budaya dan iven ini juga bertujuan untuk memperkenalkan destinasi wisata, yang ada di setiap wilayah kabupaten Bombana,” paparnya.
Untuk diketahui, iven ini terselenggara atas kerja sama Polisi Resort (Polres) Bombana, pemerintah kabupaten (Pemkab) Bombana, Ikatan Motor Indonesia (IMI), Management Hitam Putih, V-ixion Motor Community Bombana (V-MCB) dan Base Camp Coffee. (k6)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top