Banyak Angkot Tak Lengkapi Izin Trayek dan KIR – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Banyak Angkot Tak Lengkapi Izin Trayek dan KIR

Dinas Perhubungan Perketat Razia Kendaraan

 

Personel Dinas Perhubungan Kolaka saat melakukan pemeriksaan kelengkapan angkot.FOTO : Dadang/Kolaka Pos

Personel Dinas Perhubungan Kolaka saat melakukan pemeriksaan kelengkapan angkot.FOTO : Dadang/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – Dinas Perhubungan Kolaka kembali menegaskan akan terus melakukan razia kendaraan angkutan umum, baik trayek di dalam kota maupun trayek luar kota.
“Semuanya kami akan tertibkan, kalau tidak memiliki buku KIR (pengujian kendaraan bermotor, red) maupun izin trayek, maka Dinas Perhubungan akan melakukan penahanan terhadap angkot tersebut,” ujar Kepala Bidang Perhubungan Darat, Syamsul Ramadhan.
Operasi yang dilakukan Dinas Perhubungan Kolaka merupakan kegiatan rutin bersama dengan kepolisian dan TNI. “Sengaja Dinas Perhubungan menggandeng polisi dan TNI, untuk mengantisipasi adanya beking dari oknum. Kami hanya mengantisipasi, karena jangan sampai ada yang membekingi angkot di dalam kota ini, makanya kami menggandeng polisi dan TNI, namun sampai saat ini belum ada laporan mengenai beking mobil angkot di Kolaka ini,” ujarnya.
Menurutnya, data yang ada hingga saat ini angkot yang beroperasi pada trayek Terminal Larumbalangi-Latambaga mencapai 100 lebih. Namun, yang masuk melakukan pengurusan izin trayek dan KIR hanya beberapa saja. “Saya kira sopir yang bandel itu pasti tidak akan tenang mengambil penumpang. Pasalnya, kami akan selalu melakukan operasi tertib ini. Kalau mau jalan aman maka segeralah lengkapi dokumen kendaraanya. Dalam operasi ini ada sekitar 20 angkot yang melanggar dan kami langsung memberikan surat tilang,” jelasnya.
Sementara itu, salah satu sopir angkot Kolaka Ahmad, megapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kolaka. “Saya sangat senang kalau kegiatan (razia, red) ini dilakukan terus, yang penting jangan hanya sementara. Dishub juga harus tindak tegas kendaraan plat DD yang beroperasi di dalam kota Kolaka, dengan menggunakan plat gantung DT. Saya kira semuanya harus dirazia, jangan ada pilih kasih, itulah permintaan para sopir angkot di Kolaka,” tuturnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top